Home Berita Parepare Gelar Tarian Massal Dalam Rangka Sulsel Menari 2024

Parepare Gelar Tarian Massal Dalam Rangka Sulsel Menari 2024

emerintah Kota Parepare menyelenggarakan pertunjukan tari massal dengan mengangkat tarian tradisional “Padduppa”. Pertunjukan ini diikuti oleh 1.155 penari yang terdiri dari pelajar SMA dan SMP se-Kota Parepare pada Rabu, 12 Mei 2024 di Lapangan Andi Makkasau.

by Administrator

Parepare – Dalam rangka menyambut program “Sulsel Menari 2024: South Sulawesi in Harmony” yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan,

Pemerintah Kota Parepare menyelenggarakan pertunjukan tari massal dengan mengangkat tarian tradisional “Padduppa”. Pertunjukan ini diikuti oleh 1.155 penari yang terdiri dari pelajar SMA dan SMP se-Kota Parepare pada Rabu, 12 Mei 2024 di Lapangan Andi Makkasau.

Tari Padduppa merupakan tarian khas Bugis yang diciptakan oleh Andi Nurhani Sapada, ibu dari mantan Wakil Wali Kota Parepare Faisal Andi Sapada. Dalam pertunjukan ini, para penari mengenakan busana adat Bugis secara seragam, memperlihatkan keindahan budaya lokal Sulawesi Selatan.

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas suksesnya penyelenggaraan acara ini. “Saya merasa bangga dan terharu melihat tradisi budaya kita, khususnya tari Padduppa, dilestarikan dan menjadi bagian dari kegiatan Pemerintah Provinsi yang bahkan mencetak rekor MURI,” ungkapnya.

Akbar Ali berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di Kota Parepare. “Setiap ada kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, organisasi, atau kegiatan lainnya, akan dimulai dengan Tari Padduppa,” tegasnya.

Selain Akbar Ali, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan H. Makmur, Sekretaris Dinas Pendidikan Mustadirham, Munawar M. dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Pariwisata Iskandar Nusu, Staf Ahli Dede, serta para Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Parepare.

Acara yang diikuti dengan antusias oleh para pelajar ini merupakan bagian dari kegiatan “Sulsel Menari 2024” yang diselenggarakan secara serentak di seluruh daerah di Sulawesi Selatan dengan total peserta mencapai 24.900 orang penari.

(*)

Related Articles