Home Berita Ketua DPRD Parepare Serahkan Pokir Tahun 2025, Harap Sinergitas Pemerintah

Ketua DPRD Parepare Serahkan Pokir Tahun 2025, Harap Sinergitas Pemerintah

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir, secara resmi menyerahkan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD Parepare dalam Musrenbang RKPD untuk Tahun 2025

by Administrator

KELASTER.COM – Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir, secara resmi menyerahkan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD Parepare dalam Musrenbang RKPD untuk Tahun 2025. Penyerahan ini dilakukan kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, Zulkarnaen Nasrun, yang disaksikan oleh Penjabat (Pj) Walikota Parepare, Akbar Ali, di Ruang Pola Kantor Walikota pada Selasa (26/03/2024).

Kaharuddin Kadir menjelaskan bahwa Pokir yang diserahkan merupakan hasil rangkuman dan masukan dari masyarakat yang dikumpulkan selama masa reses dan diramu oleh DPRD. “Pokok-pokok pikiran ini mencerminkan aspirasi masyarakat Parepare. Kami berharap dengan Pokir ini, kami dapat meningkatkan sinergi antara DPRD dan pemerintah dalam merancang program-program pembangunan yang lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kaharuddin menegaskan bahwa integrasi antara Pokir DPRD dengan masukan dari berbagai elemen masyarakat seperti kelompok organisasi perempuan dan difabel sangat penting untuk menciptakan kebijakan penganggaran yang tepat sasaran dan berkeadilan.

Penyerahan Pokir ini menjadi langkah awal dalam proses Musrenbang RKPD Tahun 2025, di mana DPRD Parepare berperan aktif dalam menyusun rencana pembangunan yang responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat. (Adv/**)

Related Articles