Home Berita Pemerintah Parepare Bangga Putra Daerah Lolos Paskibraka Nasional

Pemerintah Parepare Bangga Putra Daerah Lolos Paskibraka Nasional

Try Adyaksa Surianto, pelajar SMAN 1 Parepare  resmi di lepas Pemerintah Kota Parepare, yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Anggota Paskibraka Nasional. Try Adyaksa Surianto di lepas  oleh Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam, atas nama Pemkot Parepare di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare

by Administrator

KELASTER.COM -Try Adyaksa Surianto, pelajar SMAN 1 Parepare  resmi di lepas Pemerintah Kota Parepare, yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Anggota Paskibraka Nasional. Try Adyaksa Surianto di lepas  oleh Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam, atas nama Pemkot Parepare di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (9/7/2024).

Atas nama Pemerintah Kota Parepare Husni Syam menyatakan kebanggaannya terhadap Try Adyaksa karena telah mengharumkan nama Parepare dan Sulsel ditingkat Nasional.  Adyaksa akan mengukir sejarah dengan mengibarkan bendera merah putih pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI yang pertama kali diadakan di Ibukota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah dengan baik jaga nama Parepare dan Sulsel, Kami atas nama Pemerintah Kota Parepare merasa bangga sekali putra Parepare menjadi Paskibraka Nasional, pesan Husni Syam.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Parepare, yang juga Asisten I Setdako Parepare, Dede Harirustaman, berpesan agar Try bisa menunjukkan prestasi terbaiknya dengan menembus barisan tim inti pengibar bendera pusaka. “Jaga fisik, stamina, dan kesehatan, semoga bisa menembus pasukan inti pengibar bendera pusaka Paskibraka tingkat nasional,” harap Dede.

Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Rustan Asta, mengungkapkan bahwa selain Try Adyaksa yang menjadi Paskibraka Nasional, tiga putra putri Parepare lainnya terpilih menjadi Anggota Paskibraka Provinsi Sulsel. Ketiganya adalah Muhammad Fadlurrahman dari SMAN 5 Unggulan Parepare, Fira Nurfadillah Faesal dari SMAN 1 Parepare, dan Mutiara Tri Bulan Fathonah dari MAN 2 Parepare.

“Atas kerja keras dan dukungan dari Panitia Kesbangpol, TNI, dan Polri (Brimob), serta Purna Paskibraka, kita mampu meloloskan putra daerah sebagai perwakilan Sulsel yang akan mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus 2024 di IKN. Selain itu, tiga orang akan mengibarkan bendera di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, dan 70 orang akan bertugas di Kota Parepare,” ungkap Rustan Asta.

Turut hadir dalam pelepasan Try Adyaksa di Ruang Data, Asisten II Setdako Parepare Andi Ardian Asyraq, Asisten III Setdako Eko W Ariyadi, Kepala Bappeda Parepare yang juga Ketua Panitia HUT Kemerdekaan Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare yang merupakan mantan Ketua PPI Parepare Iskandar Nusu, dan jajaran pejabat Pemkot Parepare lainnya.

Try Adyaksa, pelajar Kelas 11.9 SMAN 1 Parepare, adalah putra dari pasangan Serma Surianto dan Hasmawati. Try mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi Paskibraka mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Lahir di Parepare pada 1 Januari 2008, Try bercita-cita melanjutkan perjuangan orang tuanya dengan masuk ke Akademi Militer (Akmil). Ia menamatkan pendidikan di TK Kartika 9 Parepare, kemudian SDN 3 Parepare, SMPN 10 Parepare, dan kini belajar di SMAN 1 Parepare. (*)

Related Articles