Home Berita Pemkot Parepare Hadirkan Pasar Murah Kembali

Pemkot Parepare Hadirkan Pasar Murah Kembali

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan (DKP Sulsel) bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare menggelar pasar murah pada Senin, 22 Juli 2024, di halaman Islamic Center Parepare.

by Administrator

KELASTER,COM – Dalam rangka menstabilkan pasokan dan harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan (DKP Sulsel) bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare menggelar pasar murah pada Senin, 22 Juli 2024, di halaman Islamic Center Parepare.

Kepala Bidang Ketersediaan, Kerawanan, dan Distribusi Pangan DKP Parepare, Abdul Wahid, menyatakan bahwa pasar murah ini menyediakan 11 komoditas pangan strategis, seperti beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi, daging ayam, telur ayam, gula pasir, dan minyak goreng.

“Ini langkah konkret untuk yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare Melalui Dinas Ketahanan Pangan dengan Mengajak Distributor Penyedia Bahan Pokok berpartisipasi demi menstabilkan harga di pasar dan memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat,” ujar Abdul Wahid.

Pemkot Parepare juga memiliki jadwal rutin untuk kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). “Hari ini agenda dinas ketahanan pangan provinsi, besok kegiatan serupa akan dilaksanakan di Lumpue oleh TPID,” tambahnya.

Kerjasama ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan, sehingga masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Related Articles