Home Berita Pemkot Parepare Lepas Peserta Festival Anak Shaleh Indonesia

Pemkot Parepare Lepas Peserta Festival Anak Shaleh Indonesia

Husni Syam, menyatakan bahwa Festival Anak Saleh merupakan ajang penting untuk menguji kemampuan dan bakat para peserta.

by Administrator

Kelaster.com – Parepare – Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muhammad Husni Syam, Mewakili Pj Walikota resmi melepas peserta lomba Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI XII) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diadakan di Kabupaten Bantaeng.

Pelepasan kafilah berlangsung di Ruang Pola Rumah Jabatan Walikota Parepare, Rabu (24/07/2024)

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Parepare yang diwakili oleh Sekda Parepare, Husni Syam, menyatakan bahwa Festival Anak Saleh merupakan ajang penting untuk menguji kemampuan dan bakat para peserta. “Ini adalah langkah awal untuk membina potensi diri yang selalu ditumbuhkan,” ujarnya. (24 Juli 2024)

Husni Syam juga menegaskan bahwa Kota Parepare, yang dikenal sebagai Kota Santri dan Ulama, diharapkan menjadi lokomotif dalam melahirkan generasi Qurani yang berbakat. “Kami berharap Parepare ke depan tidak lagi kekurangan bibit peserta yang berprestasi dalam kompetisi seperti ini,” jelasnya.

Festival Anak Saleh Indonesia kali ini tidak hanya bertujuan untuk melanjutkan prestasi, tetapi juga untuk menjadikan peserta sebagai calon-calon manusia teladan yang siap berkontribusi di masyarakat. “Sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Alquran,” tambahnya.

Festival Anak Saleh ini akan berlangsung dari 24-28 Juli dan diikuti oleh 30 peserta yang akan bersaing dalam 18 lomba, termasuk Lomba Orator Alquran, Lomba Azan, Cerdas Cermat, Ceramah Agama Islam, Tilawah Al-Qur’an, dan Tahfizul.

Related Articles