Home Berita HARGANAS : Pj Walikota Parepare Akbar Ali Beri Sambutan Secara Virtual

HARGANAS : Pj Walikota Parepare Akbar Ali Beri Sambutan Secara Virtual

Ustadz Das'ad Latief yang memberikan tausiah bertema "Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah." Akbar Ali berharap tausiah ini dapat disimak dengan baik dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari

by Administrator

Parepare – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang dirangkaikan dengan Festival Generasi Berencana (Genre) tingkat Kota Parepare, acara meriah digelar di halaman Rumah Jabatan Walikota Parepare. (2/8)

Pj Walikota Parepare, Akbar Ali, memberikan sambutan secara virtual dan menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Ustadz Das’ad Latief yang memberikan tausiah bertema “Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah.” Akbar Ali berharap tausiah ini dapat disimak dengan baik dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tema peringatan Harganas tahun ini adalah “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas.” Akbar Ali menegaskan bahwa tema ini menggarisbawahi pentingnya komitmen dalam menciptakan generasi penerus yang cerdas, berakhlak mulia, dan memiliki daya saing tinggi. Pendidikan karakter, kesehatan prima, serta hubungan harmonis antar anggota keluarga adalah kunci untuk mewujudkan visi besar Indonesia Emas.

Akbar Ali juga menyoroti pentingnya sinergi dalam mencegah stunting. Praktik percepatan penurunan stunting di Kota Parepare diharapkan dpat berkontribusi positif dalam memenuhi target nasional. “Hal ini tentunya menjadi tugas bersama bagi kita semua agar kita tidak menjadi negara yang kalah berperang dalam kemerdekaan stunting,” tegasnya.

Momen Harganas ke-31 ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali kasih dalam keluarga, meningkatkan kualitas hidup, serta membangun keluarga yang siap menghadapi tantangan masa depan. Pemerintah Kota Parepare menunjukkan keseriusannya dalam mendukung peningkatan ketahanan keluarga melalui pembangunan keluarga yang utuh dan terintegrasi.

Festival Generasi Berencana (Genre) turut menjadi bagian penting dalam peringatan Harganas tahun ini. Akbar Ali mengapresiasi pelaksanaan program Genre yang menjadi wadah untuk mengembangkan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program ini mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, dan menjadi remaja yang tangguh dan berkontribusi di lingkungan serta bagi bangsa dan negara.

Pemerintah Kota Parepare sangat mendukung program Genre daam rangka mewujudkan generasi muda yang berkualitas. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, Parepare siap berkontribusi dalam membentuk Indonesia yang lebih baik, sejahtera, dan berdaya saing tinggi.

(*)

Related Articles