Home Berita Pimpinan Unhas Gelar Rapat Evaluasi Hasil Klasterisasi Perguruan Tinggi 2020

Pimpinan Unhas Gelar Rapat Evaluasi Hasil Klasterisasi Perguruan Tinggi 2020

by ilham

KELASTER.COM, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rapat evaluasi hasil klasterisasi Perguruan Tinggi 2020 yang telah diumumkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Hasil klasterisasi menempatkan Unhas sebagai perguruan tinggi Klaster I yang berada pada peringkat ke-7 nasional.

Rapat evaluasi ini diikuti kurang lebih 20 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang berlangsung di Ruang Senat Akademik Unhas, Lantai II Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (18/8/2020) pukul 14.00 Wita.

Rapat koordinasi dipimpin langsung Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Turut hadir para wakil rektor, para direktur, ketua lembaga dan kepala biro.

Direktur Komunikasi Unhas Ir. Suharman Hamzah, Ph.D., memberikan gambaran indikator penilaian untuk klasterisasi pemeringkatan tahun ini. Selain itu, Hamzah juga memaparkan persentase capaian Unhas dari tahun ke tahun sebagai bahan rujukan dalam melihat perkembangan capaian klasterisasi Unhas.

Rektor Unhas selanjutnya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik dari seluruh elemen yang terlibat dalam proses pencapaian pemeringkatan Unhas. Menurut Prof Dwia, capaian ini menjadi indikator kinerja yang mendorong Unhas menjadi lebih baik ke depan.

“Dari indikator penelitian tersebut kita rendah di outcome. Untuk menaikkan outcome, kunci yang perlu menjadi perhatian melalui fokus pada aspek hilirisasi, inovasi, dan pengabdian pada masyarakat. Selain itu, paten kita optimalkan dengan mencari mitra yang bisa membantu,” jelas Prof Dwia.

Prof Dwia menambahkan, selain sebagai satu kegembiraan, capaian peningkatan klasterisasi Unhas juga menjadi tantangan tersendiri. Dengan peningkatan capaian tersebut, tentu Unhas memiliki tanggung jawab lebih dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat

Usai arahan dari Rektor Unhas, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan saran dan masukan serta langkah strategis yang dapat dikembangkan untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian klasterisasi tersebut dari para peserta rapat yang hadir. (ilo)

Related Articles

Leave a Comment