Home Berita Erna Rasyid Taufan Beri Reward Penghafal Quran

Erna Rasyid Taufan Beri Reward Penghafal Quran

by ilham

KELASTER.COM, PAREPARE – Pembina Majelis Anak Sholeh (MAS) yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan punya banyak cara dalam membumikan Al Quran.

Jika cara-cara yang selalu dilakukan dengan menyelingi dakwah atau menyampaikan beberapa ayat Al Quran dalam setiap aktifitas yang dilakukan, kini komitmen membumikan Al Quran ditunjukkan dengan memberikan apresiasi berupa pemberian reward atau hadiah kepada para penghafal Al Quran, termasuk sambung ayat.

Tak hanya bagi pelajar semata, reward diberikan juga kepada guru, dan orang tua yang aktif dalam kajian Al Quran yang rutin dilakukan Majelis Anak Sholeh Parepare setiap Jumat yang disiarkan secara live di TV Peduli Parepare.

Reward berupa piala dan Al Quran diserahkan Erna Rasyid Taufan kepada 19 orang siswa, 3 orang guru dan 1 wali atau orang tua siswa di ruang tamu Rujab Walikota Parepare, Rabu (19/8/2020).

“Ini bentuk apresiasi saya sebagai pembina Majelis Anak Sholeh Parepare agar anak-anak kita semakin mencintai Al Quran,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Seraya memberikan reward, momen itu juga dimanfaatkan ERAT, akronim nama Istri Wali Kota Parepare Taufan Pawe ini menguji hafalan quran dengan metode sambung ayat.

Ia juga berpesan, agar pemahaman Al Quran dengan mempelajari terjemahannya adalah hal yang harus dibiasakan sehingga maknanya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah Ibu Pembina Majelis Anak Sholeh (Erna Rasyid Taufan) memberikan reward kepada pendidik, peserta didik dan orang tua sebagai wujud dalam membumikan Al Quran. Ibu Pembina berharap agar anak-anak kita ini menjadi pionir dalam membumikan Al Quran dan aktif mengikuti kajian MAS secara virtual,” timpal Muh Dahlan, Sekretaris Majelis Anak Sholeh Parepare. (*)

Related Articles

Leave a Comment