Home Berita Unhas Buka Pendaftaran Beasiswa 5P untuk Mahasiswa Baru 2024

Unhas Buka Pendaftaran Beasiswa 5P untuk Mahasiswa Baru 2024

by Saleh

Kelaster-Makassar: Universitas Hasanuddin (Unhas) membuka pendaftaran beasiswa 5P untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2024-2025. Beasiswa 5P ini didukung oleh Arsjad Rasjid selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia yang sekaligus menjadi Majelis Wali Amanat Unhas.

Adapun 5P yakni singkatan dari peace (perdamaian), prosperity (kemakmuran), people (manusia), planet, partnership (kemitraan). Beasiswa 5P hanya diberikan untuk mahasiswa baru Unhas dan Universitas Padjajaran.

Beasiswa ini memberikan pembiayaan pendidikan penuh selama 4 tahun kepada penerimanya. Tak hanya bantuan biaya pendidikan, nantinya awardee juga akan fasilitasi program pengembangan diri. Sehingga tak hanya mendapatkan gelar sarjana, namun awardee Unhas nantinya bisa menjadi sosok yang memberikan dampak positif pada masyarakat.

Pendaftaran Beasiswa 5P ini dibuka hingga 28 Juni 2024 dan terbuka untuk semua prodi yang ada di Unhas. Bagi mahasiswa baru yang masih bingung tentang beasiswa ini, simak informasi berikut:

1. Siapa yang bisa daftar?
Mahasiswa baru yang sudah mendaftar ulang dan diterima di Universitas Padjadjaran atau Universitas Hasanuddin untuk Tahun Akademik 2024-2025. Beasiswa ini terutama ditujukan bagi mahasiswa dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi. Jadi, jika kamu memenuhi kriteria tersebut, jangan ragu untuk mendaftar!

2. Kapan periode pendaftaran tutup?
Pastikan untuk segera mendaftar, karena periode pendaftaran akan ditutup pada tanggal 28 Juni 2024. Jangan sampai terlewatkan kesempatan emas ini!

3. Apabila tidak ada buku rekening, apakah bisa menggunakan bank digital?
Bisa dong! Kamu bisa menggunakan rekening bank digital. Jangan lupa untuk menyertakan screenshot bank digital yang mencantumkan nama pemegang rekening dan nomor rekening ya!

4. Kalau belum ada NIM, apakah boleh daftar?
Boleh banget! Asalkan kamu sudah mendaftar ulang, kamu sudah bisa mendaftar untuk beasiswa ini. Jadi, jangan khawatir jika belum memiliki NIM.

5. Apakah surat rekomendasi harus dari kepala sekolah?
Tidak harus dari kepala sekolah, kok. Surat rekomendasi bisa dari guru asal sekolah. Pastikan untuk menggunakan format yang sudah kami sediakan agar sesuai dengan persyaratan.

6. Bagaimana skema 5P Scholarship?
Untuk semester 1, mahasiswa yang terpilih wajib sudah mendaftar ulang dan membayar UKT ke universitas. Nantinya, setelah terpilih, biaya UKT akan direimburse. Untuk semester selanjutnya, pihak 5P Scholarship akan langsung membayarkan biaya UKT kepada universitas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tentang pembayaran UKT di semester-semester berikutnya.

Para mahasiswa baru Unhas dapat mencari tahu lebih dalam tentang beasisw aini dengan mengunjungi instagram @5PScholarship. (rilis/ilo/rmd)

About The Author

Related Articles