Home Berita 21 Siswa SMA Negeri 5 Parepare Bebas Tes Masuk PTN

21 Siswa SMA Negeri 5 Parepare Bebas Tes Masuk PTN

by Saleh

Kelaster.Com,Parepare  РSebanyak 21 orang siswa SMA Negeri 5 Parepare dinyatakan lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur bebas tes (SNMPTN) tahun 2021. Hal ini diketahui melalui pengumuman yang dikeluarkan oleh LTMPT hari ini Senin (22/03/2021).

Dari 21 orang siswa yang lulus bebas tes ini, jurusan kedokteran menjadi pilihan terpavorit dengan meluluskan 4 orang siswa, kemudian ada jurusan kedokteran gigi, kedokteran hewan, teknik dengan berbagai jurusan dan benerapa jurusan lainnya.

Sesuai pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya hampir semua siswa yang dinyatakan terpilih ikut seleksi bebas tes maka jurusan yang paling banyak diminati adalah kedokteran dan teknik meskipun diketahui bahwa tingkat persaingan untuk jurusan-jurusan tersebut sangat ketat dan sudah pasti akan bersaing dengan siswa-siswa lain secara nasional. Seperti yang diungkapkan oleh Eva Irawati, salah satu Tenaga Pendidik di SMA Negeri 5 Parepare.
” Anak-anak kita selalu menjadikan kedokteran sebagai target utama mereka meskipun mereka tahu bahwa tingkat peraingannya sangat ketat tapi mereka selalu optimis dan itu juga terbukti tahun ini kita meloloskan siswa kita sebanyak 7 orang untuk jurusan kedokteran yang terdiri dari jurusan pendidikan dokter 4 orang, pendidikan dokter gigi 2 orang, dan kedokteran hewan 1 orang serta 6 orang untuk berbagai jurusan teknik.” Ungkap Eva.

Jumlah siswa SMA Negeri 5 Parepare yang lulus bebas tes pada tahun ini mengalami peningkatan, jika tahun lalu yang lulus sebanyak 20 siswa maka tahun ini bertambah menjadi 21 orang siswa dan menjadi target agar selalu bertambah di tahun-tahun berikutnya.

Kabar yang menarik lainnya adalah bahwa dari beberapa siswa yang dinyatakan lolos mengikuti seleksi untuk bebas tes tersebut terdapat juga siswa kelas XI artinya siswa yang bersangkutan baru menempuh proses pembelajaran selama dua tahun namun karena siswa tersebut masuk dalam program SKS dan dinyatakan telah menyelesaikan semua proses pembelajaran maka siswa tersebut juga bisa mengikuti seleksi untuk bebas tes.

Seperti diketahui SMA Negeri 5 Parepare adalah salah satu Boarding School yang menyelenggarakan proses pembelajaran dengan sistem SKS bagi siswa yang dinyatakan mampu sesuai kriteria yang sudah ditetapkan sekolah. (msl)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment