Home Berita PJ Walikota Akbar Ali Menekankan Pentingnya Masyarakat Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

PJ Walikota Akbar Ali Menekankan Pentingnya Masyarakat Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Penandatanganan itu disaksikan langsung Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Senin, (13/5/2024).

by Administrator

KELASTER.COM – BPJS Kesehatan Kota Parepare bersama dengan Pemerintah Kota Parepare, dalam hal ini Kelurahan Lapadde melakukan penandatanganan rencana kerja tentang pelaksanaan kegiatan pemetaan, penyisiran, advokasi dan registrasi program Jaminan Kesehatan Nasional, serta penandatanganan rencana kerja BPJS Kesehatan dengan Kelurahan Watang Bacukiki tentang pelaksanaan program BPJS Kesehatan online di Parepare.

Penandatanganan itu disaksikan langsung Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Senin, (13/5/2024).

Kepala BPJS Kesehatan Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful mengapresiasi Pemkot Parepare atas penandatanganan rencana kerja tersebut.

“Ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perlu dukungan dari Pemerintah Daerah,” kata Risma.

Sementara, Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali berharap dengan penandatanganan kerja sama ini akan meningkatkan kepesertaan BPJS Kesehatan di Parepare.

Akbar Ali menekankan pentingnya masyarakat menjadi peserta BPJS Kesehatan. Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, masyarakat akan mengalami kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Dalam rangka mensukseskan program JKN-KIS agar dapat dirasakan oleh masyarakat peserta JKN-KIS, perlu adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dengan seluruh stakeholders. Peran dan kolaborasi Pemerintah Daerah dan stakeholders lainnya menjadi sangat penting, dalam rangka mendorong masyarakat umum yang mampu, khususnya di Kota Parepare, untuk aktif mendaftarkan diri dan membayar iuran peserta JKN-KIS,” ungkap Akbar Ali.

Dia juga mendukung upaya transformasi digital dalam pelayanan publik yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan yang memberikan kemudahan peserta JKN mengakses pelayanan kesehatan.

Dia berharap ke depannya perluasan digitalisasi layanan kesehatan dapat lebih ditingkatkan untuk peningkatan mutu layanan fasilitas kesehatan dan meningkatkan sinergi lintas sektoral.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran BPJS Kesehatan Parepare atas kerja sama yang terjalin selama ini. Melalui perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan jaminan kesehatan,” harap Akbar Ali. (Adv/**)

Related Articles