Home Berita Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Ucapkan Selamat atas Pelantikan 66 Anggota PPS untuk Pemilau 2024

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Ucapkan Selamat atas Pelantikan 66 Anggota PPS untuk Pemilau 2024

Ketua KPU Parepare, Muh Awal Yanto yang melantik 66 Anggota PPS disaksikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Rustan Asta, unsur Forkopimda, para Komisioner KPU, jajaran terkait Pemkot Parepare, Camat, Bawaslu Parepare, PPK, dan para stakeholder terkait.

by Administrator

KELASTER.COM – Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali melalui Kepala Badan Kesbangpol Rustan Asta mengucapkan selamat atas pelantikan 66 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare 2024.

Pelantikan dirangkai Orientasi Tugas Anggota PPS itu berlangsung di Hotel Bukit Kenari, Parepare, Ahad (26/5/2024).

99

Dalam sambutan Pj Wali Kota yang dibacakan oleh Rustan Asta, menyampaikan selamat kepada Anggota PPS yang terpilih karena mereka adalah yang terbaik dan memenuhi persyaratan, dari orang-orang yang mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota PPS.

“Hal ini dapat disyukuri, karena saudara sekalian mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi, yang akan menentukan nasib bangsa dan negara lima tahun ke depan,” kata Rustan.

Rustan mengingatkan, agar seluruh penyelenggara Pemilu tetap menjunjung tinggi integritas, serta profesionalisme dalam rangka menciptakan Pemilukada yang benar-benar berkualitas. Sehingga hasilnya ke depan akan benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“PPS merupakan ujung tombak KPU dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pemilih yang ada di Kota Parepare. Sukses tidaknya pelaksanaan pemilu bergantung pada kinerja PPS selaku ujung tombak penyelenggara Pemilu di bawah,” ingat Rustan.

Karena itu, dia berharap agar PPS harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, serta memahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan umum.

“PPS harus bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil Pemilu. Selama menjalankan tugas dengan baik,” pesan Rustan.

Sementara Ketua KPU Parepare, Muh Awal Yanto menekankan pentingnya integritas dan koordinasi dalam menjalankan tugas sebagai PPS.

“Para bapak ibu yang telah dilantik diharapkan dapat memegang teguh amanah yang diberikan, serta meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tandas Awal Yanto. (Adv/**)

Related Articles