Home Berita Mahasiswa KKN Prestasi Unhas Edukasi Anak-anak di Permukiman Kumuh Tamalanrea

Mahasiswa KKN Prestasi Unhas Edukasi Anak-anak di Permukiman Kumuh Tamalanrea

Mahasiswa KKN Prestasi Unhas Edukasi Anak-anak di Permukiman Kumuh Tamalanrea

by Saleh

Kelaster – Makassar : Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Prestasi Universitas Hasanuddin menggelar kegiatan belajar bersama anak-anak di pemukiman kumuh Kelurahan Tamalanrea Indah, Makassar.

Program kerja bertajuk “Kegiatan Belajar Bersama: PHBS dan Pentingnya Konsumsi Buah dan Sayur” ini berlangsung dua hari, 25-26 Juli 2024. Kegiatan ini menyasar anak-anak di permukiman kumuh area Tamalanrea Indah bekerja sama dengan KPAJ (Komunitas Peduli Anak Jalanan).

Kegiatan ini dimulai dengan doa bersama, dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pentingnya mengonsumsi buah dan sayur. Setelah sesi edukasi, anak-anak diberikan snack, susu, dan buah.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa KKN berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anak-anak di area tersebut mengenai pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mengonsumsi makanan bergizi.

Dosen pendamping KKN, Abdullah Sanusi S.E., MBA., Ph.D memberikan apresiasi terhadap inisiatif mahasiswa. Program ini dinilai penting lantaran bisa ikut berkontribusi mengatasi masalah stunting di Indonesia.

“Saya sangat bangga dengan upaya yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN di Tamalanrea Indah. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran anak-anak mengenai pola hidup sehat. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat,” ujarnya pada Sabtu 27 Juli 2024.

Related Articles