Home Berita Festival Siobbi : PJ Walikota Parepare Akbar Ali Mengapresiasi PKBS Lestarikan bahasa dan budaya Bugis

Festival Siobbi : PJ Walikota Parepare Akbar Ali Mengapresiasi PKBS Lestarikan bahasa dan budaya Bugis

Acara ini mendatangkan 27 wisatawan mancanegara dari Persatuan Komuniti Bugis Sabah (PKBS), yang terdiri dari perwakilan Malaysia, Papua, dan Singapura

by Administrator

Parepare – Festival Siobbi’ (Siesso Mabbicara Ogi’) II 2024 digelar sebagai ajang untuk menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang kesenian, bahasa, dan budaya daerah. di Balai Ainun Habibie Kota Parepare. (07/8)

Acara ini mendatangkan 27 wisatawan mancanegara dari Persatuan Komuniti Bugis Sabah (PKBS), yang terdiri dari perwakilan Malaysia, Papua, dan Singapura.

Akbar Ali mengapresiasi upaya PKBS dalam melestarikan bahasa dan budaya Bugis, dan mengungkapkan kekagumannya atas dedikasi mereka.

“Bahasa Bugis dan lontara’ adalah bagian dari identitas kita. Meski banyak yang merantau, mereka tetap menjaga bahasa ini. Ini adalah bentuk penghargaan dan kecintaan terhadap budaya kita,” ujar Akbar Ali. Ia juga menekankan pentingnya pelestarian bahasa Bugis dan mendorong masyarakat untuk lebih mencintai serta mempelajarinya.

Pj Walikota juga berbagi pengalaman pribadi mengenai manfaat penggunaan bahasa Bugis saat berada di luar daerah dan mengajak semua pihak untuk lebih menghargai dan mendalami bahasa serta budaya Bugis.

Diakhir sambutannya dirinya mengundang untuk makan malam khas Bugis di Paputo Beach, Lumpue, sebagai bentuk penghargaan dan penyambutan bagi para tamu dari PKBS.

Acara turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Makmur, Presiden PKBS, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulsel, serta para tamu undangan.

Related Articles