Home Berita Cetak Sejarah, Perempuan Jadi Nakhoda DPD PAN Kota Parepare

Cetak Sejarah, Perempuan Jadi Nakhoda DPD PAN Kota Parepare

by Saleh

KELASTER.COM, PAREPARE — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Parepare untuk Pertama kalinya, dipimpin oleh seorang Perempuan.

Musdalifah Pawe, nama yang tak asing lagi di Kota Parepare ini, terpilih menjadi Ketua DPD PAN Parepare Periode 2020-2025.

Hal itu berdasarkan hasil keputusan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan saat Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PAN Kota Parepare digelar. Bersama 40 DPD dari enam provinsi diantaranya Sulsel, Jambi, Bengkulu, Sumut, Jatim dan DIY Jogjakarta secara virtual, di Sekretariat PAN Parepare, Sabtu, (13/2/2021).

Dalam pelaksanaan Musda tersebut, selain Musdalifah, DPP PAN juga menunjuk tiga formatur lainnya. Diantaranya, Muharram Muchtar, Pangerang Kurtafati, dan Ibrahim Suanda.

Plt Ketua PAN Parepare sebelumnya Andi Muhammad Irfan AB, menyebut keputusan DPP memilih Musdalifah sudah tepat.

“Dengan terpilihnya ibu Musdalifah sebagai Ketua, kami harap dapat menarik lebih banyak tokoh dan potensi yang bisa mendulang suara PAN nantinya, Kalau perlu ibu Musdalifah ini dipersiapkan juga sebagai Calon Walikota Parepare,”harap Andi Muhammad Irfan AB.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Parepare terpilih Musdalifah Pawe menyatakan siap mengemban amanah yang diberikan. Dia juga berjanji akan berupaya membuat PAN semakin besar dan diperhitungkan.

“Setelah ini, segera kami akan merampungkan kepengurusan bersama formatur paling lama dua pekan ini. lalu membahas program bersama pengurus lewat rapat kerja,”kata Musdalifah yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Parepare ini.

“Kami juga akan merangkul semua pihak yang sama-sama ingin melihat PAN semakin jaya,”tambahnya

Belum ada jadwal pasti untuk pelaksanaan pelantikan, Musdalifah menyebutkan pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP dan DPW.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment