Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda Berita Direktur Baru PTPN XIV Buka Giling Perdana Tebu di PG Takalar

Direktur Baru PTPN XIV Buka Giling Perdana Tebu di PG Takalar

KELASTER.COM,Target 260.000 ton KELASTER.COM,MAKASSAR–25 Mei 2021,– PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV menggelar giling perdana tebu di Pabrik Gula (PG) Takalar, Sulawesi Selatan pada Selasa, (25/5/2021).

Manajer Pabrik Gula (PG) Takalar, Muhammad Syahrul melaporkan target tebu sebanyak 260.000 ton dengan randemen 8,3% dan produksi gula 22.000 ton.

Pada RKAP jumlah tebu tersebut, target randemennya hanya 7,9% dan target produksi Gula Kristal Putih (GKP) 20.242 ton. Olehnya, Manajer dan seluruh karyawan PG Takalar bertekad bukan mencapai target RKAP tetapi dapat melampaui RKAP.

Kemudian, Direktur baru PTPN XIV, H Suhendri SE MM yang dilantik sehari sebelumnya menyampaikan target produksi gula yang telah disampaikan tadi sebanyak 260.000 ton dengan tingkat randemen 8%, ia berharap ini bisa di genjot lagi di tahun selanjutnya untuk bisa mencapai target randemen 12%.

Ada dua hal yang akan diusahakan di PTPN XIV yaitu membuat pendapatan lebih teratur dan mengontrol biaya seoptimal mungkin sehingga harga pokok menjadi rendah dan bisa bertransformasi mendukung yang di tanamkan oleh holding.

Ia berpesan kepada seluruh pimpinan, staff dan pekerja yang telibat untuk senantiasa berikhtiar dan berdoa, apapun hasil yang didapatkan setelah giling adalah yang terbaik, setiap proses yang dilewati untuk diambil pelajarannya.

“Kalian punya organ, pikiran, hati dorong keseluruhan itu, kita bicarakan apa yang kita lakukan dan lakukan apa yang kita bicarakan dan buat semuanya itu menjadi lebih baik untuk kedepan,”Jelas Suhendri.

Komisaris Utama PTPN XIV, Prof Ambo Ala juga ikut berpesan pada proses giling perdana ini, ia menyampaikan terkait estetika tanaman, bagaimana kita mengenali tanaman ketika lapar haus dan membutuhkan sesuatu.

“Saat ini kita sedang berada pada posisi mendaki, tentunyaa butuh energi yang lebih banyak, tapi dari setiap kita melangkah saat itu juga kita berada pada posisi yang lebih tinggi,” Jelas Prof Ambo Ala.

Di akhir ia berpesan kepada semua yang hadir untuk memilih teladan yang benar, mencotoh hal baik darinya dan memilih bacaan yang tepat tidak hanya perihal buku tapi semua yang dapat dilihat adalah bacaan.

Acara dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direktur, SEVP Operation, SEVP Business Support, Kepala Bagian Kandir, Ketua SPBUN PTPN XIV, Camat Polombangkeng Utara, Kapolsek Polombangkeng Utara dan Danramil Polombangkeng Utara. Acara dibuka secara simbolis dengan pelemparan batang tebu ke meja penggilingan

Pabrik Gula Takalar optimis untuk dapat sukses dalam giling tahun 2021. Semoga dalam 107 hari ke depan tidak ada kendala yang dialami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Bappeda Terus Dukung Program Pengembangan Kota Hijau Parepare

PAREPARE -- Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional di Kota Parepare, Rabu, 1 Desember 2021, diperingati secara kolaboratif oleh Pemkot Parepare...

Wisata Permandian Bacukiki Ditutup Usai Telan Tiga Korban

KELASTER.COM, PAREPARE -- Wisata permandian Embung Marilaleng dan sungai Bilalang'e Ditutup. Langkah ini diambil Pemerintah Kota Parepare Kecamatan Bacukiki, pasca kedua wisata permandian ini...

22 Calon Dewan Pendidikan Kota Parepare Jalani Seleksi Uji Kepatutan

KELASTER.COM, PAREPARE -- Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, 22 peserta calon pengurus Dewan Pendidikan Kota Parepare periode 2021-2025, mengikuti tahap uji kepatutan dan kelayakan,...

Aksi Peduli Lingkungan, FKH Parepare Tanam Ratusan Pohon di Kawasan Padat Penduduk

KELASTER.COM, PAREPARE -- Ratusan pohon pucuk merah akan menghiasi sekaligus meneduhkan kawasan padat penduduk di Kota Parepare. Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Parepare bersa pemerintah...

IKAFE SIAP SUKSESKAN MUBES IKA UNHAS

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unhas, menyatakan kesiapan untuk menyukseskan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Unhas yang akan diadakan dalam waktu dekat. "Sebagai pemegang...

List Komentar