Senin, Oktober 18, 2021
Beranda Berita Disnaker Parepare Dipastikan Lulus Sertifikasi ISO 9001:2015

Disnaker Parepare Dipastikan Lulus Sertifikasi ISO 9001:2015

KELASTER.COM, PAREPARE, — Sebentar lagi Disnaker Parepare dipastikan menerima sertifikat
Internasional Organization For Standardization (ISO) 9001:2015.

Hal ini ditandai dengan pernyataan persyaratan sistem managemen mutu ISO 9001:2015 Disnaker Parepare yang lengkap, dari Direktur PT Albrasa International Sertifikasi (AIS) Jakarta, Jeane Christina Gaspersz, yang juga pendamping dan konsultan ISO 9001:2015 Kemenaker RI.

Menurut Jeane, bukan suatu hal baru jika Disnaker Parepare menerima sertifikat ISO. bahkan kata dia, Disnaker Parepare sudah ketiga kalinya menerima sertifikat ISO dengan kemajuan kinerja tiap tahunnya.

“Mereka punya prosedur yang baik, apalagi disaat pandemi Covid-19, tetap komitmen menjalankan SOP tentunya berlaku sesuai aturan pemerintah daerah,” pujinya setelah melakukan audit eksternal implementasi ISO 9001:2015, bersama Auditor PT. AIS Jakarta, Tri Haryadi serta pihak Disnaker Parepare, Kamis, (8/10).

Dia menjelaskan pihaknya mendampingi sebanyak delapan Disnaker Se-Indonesia, dan Disnaker Parepare menjadi yang terbaik dalam hal ini.

“Tadi pada saat audit sudah diumumkan bahwa Disnaker kota Parepare tetap direkomendasikan untuk mendapatkan Sertifikasinya,” katanya.

Dia menambahkan ada sebanyak enam SOP dan 10 Instruksi kerja yang harus diimplementasikan untuk penerimaan Sertifikasi ini.

“Aturan tersebut dilaksanakan dengan sangat baik, prosedurnya dalam melayani masyarakat dari proses AK 1 dan A 5.,” Tambahnya.

Kedepan kata Jeane, Disnaker Parepare disarankan untuk memperbaiki ruang pelayanan yang lebih eksklusif.

“Mereka sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan semuanya, diharapkan ruang pelayanan dan dokumen juga bagus,”pungkasnya.(dil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Mahasiswa Prodi Psikologi Unhas Raih Best Paper di Temu Ilmiah Nasional

Mahasiswa Progran Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin berhasil meraih prestasi membanggakan. Lidya Fitri Ramadhani B, mahasiswa angkatan 2016 meraih Best Paper dalam Temu...

Legislator Nasdem Asmawati: Warga Boleh Tolak Pembangunan Menara Telekomunikasi Dekat Permukiman

KELASTER.COM, PAREPARE -- Penolakan pembangunan menara telekomunikasi karena berdampak bisa dilakukan oleh warga. Hal itu tertuang dalam Peraturan Perundang-undangan (Perda) Nomor 2 Tahun 2015,...

Bidang Kemahasiswaan Unhas Laksanakan Evaluasi Kegiatan Kemahasiswaan dan Alumni

Kelaster-Makassar, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin laksanakan evaluasi kegiatan kemahasiswaan dan Alumni, sabtu (2/10/2021) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin melaksanakan Evaluasi kegiatan kemahasiswaan...

Parepare Raih Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Kategori Utama

KELASTER.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe resmi menerima piala penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama, pada Senin 27 September...

Kepala Bappeda Sampaikan Pesan Walikota Parepare Lewat Zikir dan Tausiyah

KELASTER.COM, PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare tetap mengintensifkan kegiatan religius di masa pandemi Covid-19. Melalui kegiatan Zikir dan Tausiyah di masjid-masjid setiap Kamis malam,...

List Komentar