Home Berita Disnaker Parepare Dipastikan Lulus Sertifikasi ISO 9001:2015

Disnaker Parepare Dipastikan Lulus Sertifikasi ISO 9001:2015

by Administrator

KELASTER.COM, PAREPARE, — Sebentar lagi Disnaker Parepare dipastikan menerima sertifikat
Internasional Organization For Standardization (ISO) 9001:2015.

Hal ini ditandai dengan pernyataan persyaratan sistem managemen mutu ISO 9001:2015 Disnaker Parepare yang lengkap, dari Direktur PT Albrasa International Sertifikasi (AIS) Jakarta, Jeane Christina Gaspersz, yang juga pendamping dan konsultan ISO 9001:2015 Kemenaker RI.

Menurut Jeane, bukan suatu hal baru jika Disnaker Parepare menerima sertifikat ISO. bahkan kata dia, Disnaker Parepare sudah ketiga kalinya menerima sertifikat ISO dengan kemajuan kinerja tiap tahunnya.

“Mereka punya prosedur yang baik, apalagi disaat pandemi Covid-19, tetap komitmen menjalankan SOP tentunya berlaku sesuai aturan pemerintah daerah,” pujinya setelah melakukan audit eksternal implementasi ISO 9001:2015, bersama Auditor PT. AIS Jakarta, Tri Haryadi serta pihak Disnaker Parepare, Kamis, (8/10).

Dia menjelaskan pihaknya mendampingi sebanyak delapan Disnaker Se-Indonesia, dan Disnaker Parepare menjadi yang terbaik dalam hal ini.

“Tadi pada saat audit sudah diumumkan bahwa Disnaker kota Parepare tetap direkomendasikan untuk mendapatkan Sertifikasinya,” katanya.

Dia menambahkan ada sebanyak enam SOP dan 10 Instruksi kerja yang harus diimplementasikan untuk penerimaan Sertifikasi ini.

“Aturan tersebut dilaksanakan dengan sangat baik, prosedurnya dalam melayani masyarakat dari proses AK 1 dan A 5.,” Tambahnya.

Kedepan kata Jeane, Disnaker Parepare disarankan untuk memperbaiki ruang pelayanan yang lebih eksklusif.

“Mereka sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan semuanya, diharapkan ruang pelayanan dan dokumen juga bagus,”pungkasnya.(dil)

Related Articles

Leave a Comment