Home Berita FHI Pengkab Luwu Utara Fokus Pembinaan Atlet Hockey Usia Dini

FHI Pengkab Luwu Utara Fokus Pembinaan Atlet Hockey Usia Dini

by Administrator
Geliat pembinaan atlet hockey di Luwu Utara semakin masif dan gencar, khususnya pada pembinaan altet-atlet usia dini antara 12 – 19 tahun. Hal tersebut nampak dari semangat para pengurus dan pelatih hockey di lingkup Federasi Hockey Indonesia (FHI) Pengkab Luwu Utara dalam merekrut dan melakukan aktivitas latihan di daerah tersebut.

KELASTER.COM,LUWU UTARA – Geliat pembinaan atlet hockey di Luwu Utara semakin masif dan gencar, khususnya pada pembinaan altet-atlet usia dini antara 12 – 19 tahun. Hal tersebut nampak dari semangat para pengurus dan pelatih hockey di lingkup Federasi Hockey Indonesia (FHI) Pengkab Luwu Utara dalam merekrut dan melakukan aktivitas latihan di daerah tersebut.
Pelatih Hockey Lutra, Evi Viantary menyatakan optimismenya dalam menumbuhkembangkan olahraga hockey di Lutra mengingat cabang olahraga ini masih terbilang baru dan di daerah atau kabupaten lain pun juga masih sementara dalam tahap perintisan sehingga semua daerah sama-sama bersaing dan berlomba dalam mencari format yang sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.
Harapannya kedepan pembinaan olahraga hockey di Lutra bisa terus berkembang dan mendapat perhatian dari FHI Sulsel, termasuk harapannya untuk bisa mengikuti pertandingan kejuaraan junior.
“ Target kami adalah mengikuti kejuaraan junior usia 12 sampai 19 tahun. Hal itu bertujuan agar selalu tercipta generasi atlet secara berkesinambungan, tentu hal ini harus didukung program dari FHI Sulsel. Ya agar pembinaan tidak terhenti apalagi pengkab-pengkab baru yang juga baru merintis olahraga hockey ini tentu menyasar anak usia dini atau usia sekolah.” Ungkap Evi.
Salah satu kelebihan bagi Lutra adalah bahwa di daerah tersebut banyak dibantu oleh atlet-atlet hockey Sulsel yang berada di Lutra seperti Achmad Hidayat, Harun, Yoga Devanda, Idul, dan Wahyudi. Keberadaan dan partisipasi mereka sangat membantu dalam menyosialisasikan pembinaan hockey di Lutra.
“ Keberadaan dan partisipasi dari teman-teman atlet hockey Sulsel ini sangat membantu kita karena ada contoh dan protipe yang bisa diperlihatkan kepada masyarakat dan atlet-atlet muda kita.” Sambung Evi.
Usaha yang begitu gigih dari pelatih dan pengkab hockey Lutra juga mendapat perhatian dari FHI Pusat. Hal ini dikatakan Evi setelah beberapa waktu yang lalu menerima bantuan barupa stick dari pengurus pusat FHI “Susi” di Jakarta.
“ Ya kami tambah semangat melirik pembinaan usia 12 tahun, bantuan stick ini sangat membantu kita dalam proses latihan. Target awal adalah anak-anak yang dekat dengan lingkungan sekolah kemudian nanti selanjutnya masuk ke sekolah SD untuk sosialisasi dan alhamdulillah saat ini sudah ada 15 orang anak usia SD yang kita bina, sedangkan untuk usia SMA sudah rutin latihan 2-3 kali dalam seminggu dalam dua bulan terakhir karena suasana pandemi covid-19. Mudah-mudahan kedepan kita bisa ikut kejuaraan junior.” Ungkap Evi penuh semangat. (*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment