Home Berita Garda Pemuda Nasdem Parepare Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Garda Pemuda Nasdem Parepare Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

by ilham

KELASTER.COM, PAREPARE – Garda Pemuda Nasdem Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan baksos di sela libur panjang akhir pekan ini.

Kegiatan dipusatkan di posko penanganan bantuan kebakaran di Jalan Reformasi, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Jumat (30/10/2020) siang.

Aksi kemanusiaan oleh organisasi sayap Partai Nasdem ini, dipimpin langsung Ketua Garda Pemuda Nasdem Parepare, Suyuti, dengan membagikan uang tunai dan sembako berupa beras, indomie, dan telur, kepada korban kebakaran di Jalan Reformasi. Turut mendampingi puluhan anggota Garda disaksikan pihak Kelurahan setempat.

Kebakaran hebat yang terjadi pada Kamis (29/10) pagi kemarin, menghanguskan 5 rumah warga, 3 rumah diantaranya rata dengan tanah. Akibatnya, 6 KK terpaksa kehilangan tempat tinggal.

“Kami turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat kita. Di suasana libur panjang akhir pekan, Garda Pemuda Nasdem tetap hadir berbuat untuk masyarakat,” ujar Suyuti, yang juga Anggota DPRD Parepare ini.

Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare ini berharap, dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran.

“Bukan pada saat pileg saja kita turun, dengan adanya musibah tentu warga khususnya korban sangat membutuhkan support dan bantuan. Apa yang kita berikan ini tidak seberapa, tapi inilah bentuk keikhlasan kita di Garda Pemuda Nasdem,” ungkap Suyuti.

Sementara itu, Mia (50), korban kebakaran merasa sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan. Dia berharap pemerintah daerah bisa membantu untuk perbaikan rumah yang hangus dilalap api.

Hal senada dikatakan korban lainnya, Sri Wahyuni (27). Dia bersyukur dengan bantuan yang terus berdatangan pasca kebakaran.

Kepala Pelaksana BPBD Parepare, Rusli melalui Tim Lapangan BPBD Erwin Syah menjelaskan, BPBD memfasilitasi berupa tenaga dan tenda dengan mendirikan posko bantuan di lokasi kebakaran.

“Sebanyak 6 KK terdampak kebakaran di Jalan Reformasi. 3 rumah rata dengan tanah, sementara terdampak 2 unit. Pasca kebakaran, bantuan pemerintah berupa uang tunai dan sembako dan sudah tersalur ke pihak korban melalui tim BPBD, Tagana, Dinkes, Lurah dan Camat,” jelasnya.

Garda Pemuda Nasdem merupakan organisasi sayap Partai Nasdem yang diketuai Ananda Surya Paloh, putra Ketua Umum Partai Nasdem. (*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment