Home Berita Gelar Malam Anugerah Kemahasiswaan, Prof Dwia: Malam Penuh Makna dengan Banyak Prestasi

Gelar Malam Anugerah Kemahasiswaan, Prof Dwia: Malam Penuh Makna dengan Banyak Prestasi

by Saleh

Kelaster-Makassar. Sebagai bentuk apresiasi terhadap berbagai prestasi mahasiswa dalam bidang penalaran, kreativitas, dan minat bakat, Universitas Hasanuddin melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kembali menyelenggarakan Malam Anugerah Kemahasiswaan 2021. Kegiatan berlangsung mulai pukul 19.30 Wita secara luring terbatas di Ballroom Hotel MaxOne, Makassar, dan ditayangkan secara langsung pada kanal YouTube Kemahasiswaan Unhas, Rabu (22/12).

Turut hadir Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA), para Wakil Rektor, Dekan lingkup Unhas, Para Direktur dan jajaran pimpinan lainnya, para Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Unhas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., dalam sambutannya mengatakan Malam Anugerah Kemahasiswaan adalah malam apresiasi dan memberikan anugerah untuk para mahasiswa berprestasi. Unhas tidak kekurangan sumber daya manusia berbakat, dimana melalui kegiatan ini ada nilai yang ditransformasi kepada mahasiswa untuk dapat mengembangkan diri dengan berbagai kegiatan positif.

“Terima kasih kepada Rektor Unhas atas arahannya untuk pencapaian tahun ini, terima kasih kepada tim kemahasiswaan, Wakil Dekan, Alumni dan Kemitraan atas bantuannya dalam membina mahasiswa kita hingga banyak menorehkan berbagai prestasi, baik bidang keilmuan, seni dan olahraga serta bidang kemanusiaan. Kita mengharapkan berbagai capaian ini bisa terus ditingkatkan pada masa mendatang,” jelas Prof. Arsunan.

Kegiatan resmi dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, yang mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas prestasi bidang kemahasiswaan yang terlihat dari karya dan prestasi pada berbagai kompetisi. Malam Anugerah Kemahasiswaan ini memiliki makna mendalam untuk terus memotivasi mahasiswa.

“Wajah universitas paling depan adalah mahasiswa. Dengan segudang prestasi, akan memberi wajah cemerlang untuk kampus kita. Kami sangat mengapresiasi berbagai prestasi yang ditorehkan dari tahun ke tahun hingga pencapaian luar biasa di tahun 2021. Semoga malam ini semakin memacu semangat, agar mahasiswa terus menorehkan prestasi yang lebih baik di masa mendatang,” jelas Prof. Dwia.

Setelah pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan membacakan nominasi dan penganugerahan capaian. Untuk tahun ini, Fakultas Teknik terpilih sebagai fakultas terbaik dengan berbagai capaian prestasi yang dimiliki. Setelahnya Fakultas Hukum yang meraih juara kedua, dan Fakultas Kedokteran yang berada di posisi ketiga. Sementara itu, untuk Unit Kegiatan Mahasiswa terbaik diraih oleh UKM KPI Unhas, terbaik kedua adalah UKM Karate-Do, dan terbaik ketiga UKM SAR.

Untuk kriteria penilaian setiap kategori sendiri dilakukan dengan beberapa skor peringkat yang disesuaikan pada prestasi yang dihasilkan baik pada ditingkat regional, nasional maupun internasional. Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 22.00 Wita. (rilis/mir/ilo)

 

About The Author

Related Articles

Leave a Comment