Home Berita HUT ke-77 RI, DLH Siaga Pastikan Parepare Tetap Bersih

HUT ke-77 RI, DLH Siaga Pastikan Parepare Tetap Bersih

by Saleh

PAREPARE, KELASTER.COM –Tidak ada libur bagi petugas kebersihan. Termasuk pada momentum peringatan Hari Kemerdekaan, Rabu, 17 Agustus 2022, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare tetap turun menjalankan tugasnya memastikan kebersihan Parepare terjaga.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, selain memastikan Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, tempat upacara HUT Kemerdekaan, terjaga kebersihannya, petugas juga turun membersihkan dan mengangkut sampah di beberapa titik.

“Rabu, 17 Agustus 2022, hari ini, petugas kebersihan DLH Parepare melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di beberapa titik di Kota Parepare, di antaranya Jalan Lahalede, Jalan Andi Sulolipu, dan depan SMPN 8 Parepare,” ungkap Budi Rusdi.

Sehari sebelumnya, Selasa, 16 Agustus 2022, Tim Kebersihan DLH juga sudah turun membersihkan area Lapangan Andi Makkasau, termasuk kolam air mancur Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun.

Tim Kebersihan, kata Budi, selalu siaga begitu menerima laporan dari masyarakat terkait persampahan. Dan terbukti, setiap laporan dari masyarakat ditindaklanjuti dalam waktu singkat.

“Tim kebersihan berusaha maksimalkan semua laporan yang masuk di DLH. Alhamdulillah, selama ini kita sudah menjalankannya dengan baik sesuai arahan dari Bapak Wali Kota Parepare,” kata Budi. (adv)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment