Home Berita Lapak Pedagang Pasar Lakessi Sepanjang jalan Ajatappareng Dibongkar

Lapak Pedagang Pasar Lakessi Sepanjang jalan Ajatappareng Dibongkar

by Administrator

KELASTER.COM, PAREPARE — UPTD Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare membongkar lapak-lapak pedagang di lahan bekas pasar lakessi.

Sedianya, lokasi sepanjang jalan yang menghubungkan antara Jalan Ajatappareng dan Jalan Petta Unga tersebut berkaitan dengan proyek pembangunan landasan kontainer seluas 2.524 m2.

Kepala UPTD Pengelolaan Pasar, Rahim Sadda mengatakan, estimasi pembokaran lapak pada lahan eks pasar lakessi tersebut, dilakukan sejak kemarin hingga dua atau tiga hari kedepan.

“Kita lakukan pembongkaran lapak para pedagang yang telah direlokasi di dua bangunan baru pasar lakessi,” ujarnya, Jumat, (16/10).

Pembongkaran lapak kali ini terbilang damai dan tertib. Pasalnya kata Rahim seluruh pedagang yang terdampak penggusuran diprioritaskan untuk dipindahkan di bangunan tugas pembantuan dan Dana Insentif Daerah (DID).

“Sebelum dilakukan pembongkaran, para pedagang sudah terlebih dahulu mengambil barang-barang mereka untuk dipindahkan, jadi sterilisasi lahan landasan kontainer ini alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Dalam proses pembongkaran lapak, Pihaknya tambahnya, juga melibatkan TNI, Polri dan Satpol PP untuk keamanan.(dil

About The Author

Related Articles

Leave a Comment