Rabu, Juli 28, 2021
Beranda Berita Mahasiswa dan Alumni Unhas Terima Vaksinan Dosis Pertama, Dilakukan Bertahap

Mahasiswa dan Alumni Unhas Terima Vaksinan Dosis Pertama, Dilakukan Bertahap

KELASTER.COM,MAKASSAR – Dalam rangka turut serta mendukung program pemerintah untuk mewujudkan herd immunity, mahasiswa dan alumni Unhas menerima vaksinasi dosis pertama. Kegiatan vaksinasi berlangsung pada 13 s.d. 15 Juli 2021, berlangsung di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar.

Acara pembukaan berlangsung pukul 08.30 Wita, dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, para Wakil Rektor, dekan, direktur, dan jajaran pimpinan di lingkungan Unhas.

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.,

Kegiatan vaksinasi terselanggara berkat kerja sama antara Universitas Hasanuddin dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Makassar, Ikatan Alumni Unhas, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan.

Mengawali kegiatan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., selaku Ketua Panitia menjelaskan kegiatan vaksinasi menargetkan 20.000 peserta. Untuk tahap pertama yang dijadwalkan berlangsung tiga hari mendatang diikuti sebanyak 5.312 peserta yang terdiri dari 1.169 alumni dan 4.143 mahasiswa.

Prof. Arsunan menambahkan layanan vaksinasi tersebut merupakan bentuk kontribusi Unhas bersama para alumni menyukseskan program pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Kegiatan ini juga dalam rangka mempersiapkan mahasiswa mengikuti proses pembelajaran blended learning jika nantinya mendapatkan arahan dari pemerintah.

“Kita ikut prihatin dengan situasi pandemi. Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan. Jadi, Unhas sudah punya pengalaman sebelumnya. Keterlibatan ini menunjukkan bahwa Unhas punya peran dan ikut memikirkan kondisi kenegaraan serta melakukan berbagai kegiatan sesuai kapasitas,” jelas Prof. Arsunan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan layanan vaksinasi merupakan wujud kerja sama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah kota, para alumni serta Kementerian terkait. Harapannya, Unhas dapat berkontribusi mewujudkan Kota Makassar dan Sulawesi Selatan serta Indonesia terbebas dari Covid-19.

“Melalui pemberian vaksin, kita berharap tingkat penyebaran virus dapat berkurang dengan terbentuknya herd immunity,” kata Prof. Dwia.

Pada kesempatan ini, Prof. Dwia juga mengajak para mahasiswa dan alumni Unhas untuk berperan memberi edukasi kepada masyarakat. Vaksinasi dapat menjadi solusi mengatasi pandemi.

Setelah penyelenggaraan tahap pertama selesai, akan dijadwalkan kembali untuk tahap kedua bagi para alumni dan mahasiswa yang belum menerima vaksin. Sejak pagi hari, ribuan alumni dan mahasiswa Unhas berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi. Hari pertama ditargetkan ada 1.785 peserta yang menerima vaksin. Proses vaksinasi direncanakan berakhir pukul 16.00 Wita. Kegiatan akan kembali dilanjutkan esok hari dengan fakultas yang berbeda. (rls/ilo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Komisi 3 DPRD Parepare, kita akan teruskan ke pemerintah kota Hasil RDP dengan warga Pasar Senggol

KELASTER.COM,PAREPARE - Kondisi Pandemi Covid-19 belum berakhir di Indonesia termasuk Kota Parepare yang sampai saat ini masih dirasakan disemua sektor. Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat...

KKN UNHAS MANGGALA 4 GEL. 106 “PENYULUHAN MENYIKAT GIGI YANG BAIK DAN BENAR DI TPA BORONG, KECAMATAN MANGGALA

KELASTER.COM,MAKASSAR - Kuliah kerja nyata Universitas Hasanuddin gel. 106 wilayah manggala melakukan edukasi terkait cara menyikat gigi yang baik dan benar. Edukasi ini dilakukan di...

mahasiswa KKN Unhas Gel-106 posko Manggala 4 lakukan sterilasisasi masjid Al Ashri Antang

KELASTER.COM,MAKASSAR - Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia yang dimulai pada awal tahun 2020, memiliki dampak yang signifikan salah satunya pada sektor keagamaan. Melihat...

Siap-Siap Keputusan Perpanjangan PPKM di Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE -- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Parepare dikabarkan bakal diperpanjang. Hal tersebut dikatakan Staff Pengelola Data Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Protokol...

ODGJ yang Berkeliaran di Lasiming Diamankan Petugas

KELASTER.COM, PAREPARE -- Petugas Satpol PP Parepare kembali mengamankan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Dalam pengamanan tersebut, bersama Dinas Sosial Kota Parepare, Petugas keamanan menindaklanjuti...

List Komentar