OSIS SMA Negeri 5 Parepare Raker Di Tengah Pandemi

0
973

Kelaster.Com,Parepare – Pandemi seharusnya tidak mengurangi semangat dan motivasi untuk terus bergerak dan berkarya. Hal ini yang ditunjukkan oleh Pengurus OSIS SMA Negeri 5 Parepare dengan tetap beraktivitas meskipun masih dalam suasana pandemi. Bertempat di kawasan Rest Area Kupa Kab. Barru pada hari minggu (21/03/2021),mereka menyelenggarakan rapat kerja untuk periode kepengurusan 2020-2021.

Kepengurusan periode ini menghadapi tantangan tersendiri karena mereka harus menyesuaikan program-program yang akan mereka jalankan dengan kondisi yang ada dimana sekolah belum bisa dengan tatap muka sehingga kegiatan pun sangat terbatas namun demikian untuk program yang bisa dijalankan secara online tetap bisa diprioritaskan. Seperti diketahui bahwa SMA Negeri 5 Parepare ini adalah salah satu Boarding School dimana semua siswa tinggal dalam lingkungan asrama sekolah namun karena adanya pandemi covid-19 akhirnya semua kegiatan dilakukan secara online.

Satu per satu tiap divisi memaparkan program kerja mereka. Salah satu program prioritas adalah program Smaeli English Competition Camp (SECC) atau SEK-SOS.COM (Smaeli Exact Social and Computer Competition)
dari divisi akademik yakni perlombaan di bidang akademik seperti olimpiade IPA, IPS, Matematika, dan komputer dimana pesertanya adalah siswa-siswi SMP se-Sulawesi Selatan dan Barat. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya program ini memperebutkan piala gubernur sulawesi selatan. Program ini juga merupakan ajang promosi bagi sekolah SMA Negeri 5 Parepare dalam rangka menjaring calon-calon siswa baru nantinya.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Mulyadi program ini merupakan program wajib tahunan karena juga merupakan program sekolah.
” SECC atau SEK-SOS.COM itu juga merupakan program sekolah yang diselenggarakan tiap tahun dan memperebutkan piala gubernur, dan mengingat tahun ini kita bisa selenggarakan secara online maka pesertanya tidak menutup kemungkinan bisa datang dari banyak daerah di sulselbar bahkan bisa nasional.” ungkap Mulyadi.

Harapannya adalah pengurus OSIS periode ini bisa menjalankan program yang sudah direncakan dengan baik dan senantiasa berkoordinasi dengan pihak sekolah sehingga tercipta sinergi antara OSIS sebagai organisasi dengan sekolah sebagai institusi. (msl)

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here