Home Berita PDMP,Optimisme Pemuda dalam  Menghadapi Kebiasaan Baru di Era Covid-19”.

PDMP,Optimisme Pemuda dalam  Menghadapi Kebiasaan Baru di Era Covid-19”.

by Administrator

Pemuda Muhammadiyah Kota PareparemengadakanDiskusi Online dengan mengang kattema “Optimisme Pemuda dalam  Menghadapi KebiasaanBaru di Era Covid-19”. Diskusi dilakukan secara virtual melalui Zoom dan Live Streaming di Youtube.

Acara tersebut  menghadirkan dr. A. Ardiatma, S. Ked (Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan dan Dr. IuRusliana, M. Si (Wakil KetuaPimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah) sebagaiNarasumber, sedangkan yang bertugas sebagai Moderator Usman, SKM, M. Kes. (Wakil Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare)

Diskusi yang berlangsung dari Pukul 10.00 sampai12.00 WITA ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum, organisasi pemuda, mahasiswa dan pengurusPemuda Muhammadiyah Kota Parepare.

KetuaUmum PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare, Muh. NaimMadjid, SE, M. Si dalam sambutannya  menyampaikan bahwa pemuda harus memiliki optimisme yang tinggi dan wabah ini bukan merupakan yang pertama menimpa manusia. Lebih lanjut, Muh. Naim menyampaikan bahwa selain optimis, pemuda harus menjadi mitra pemerintah akan tetapi harus memiliki sifat kritis untuk bisa melakukan control terhadap kebijakan pemerintah.

dr. A. Ardiatma menjelaskan bahwa Pemuda di Sulawesi Selatan telah memiliki optimisme yang tinggi, hal ini disebabkan banyak kebijakan atau program pemerintah yang mendukung percepatan pencegahan dan penanganan covid-19, selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa pemuda harus mendukung program pemerintah dalam penangan covid-19 khususnyapenerapan protocol Kesehatan dan melakukan edukasi kepada masyarakat

Sementara Dr. IuRusliana, yang saatini juga sebagai Kepala Pusat Pemgembangan StandarMutu UIN Bandung menjelaskan bahwa Ketika Pemuda sudah memiliki optimisme maka itu merupakan kabargembira dan spirit yang menjadi modal besar bagi pemuda, makanya ditengah pandemic ini, pemuda harussabar, bergembira dan optimis.Lebihlanjut dikatakan bahwa optimisme sajati dan kecukupakan tetapi harus didorong oleh imansocial, sikapsolidaritas dan pedul iterhadap sesama

Koordinator Kegiatan, Usman merupakan Wakil Ketua Bid. Kesehatan, Kesejahteraan dan Pemberdayaan Masyarakat Pemuda Muhammadiyah Parepare  yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan I FakultasIlmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Parepare, menyampaikan bahwa kegiatan ini memang merupakan kegiatanrutin dan ini bukan untuk yang pertama kali. Diskusi Online Pertama dilakukan di moment bulan puasa dengan mengangkattema di Ramadhan Tengah Pandemisedangkan di kegiatan kedua lebih menekankan pada Kesiapanpemudamenghadapikebiasaanbaru/ New Normal. Dan ditengah Pandemiini, kami akanterus melakukan kegiatan, baik dilakukan secara virtual maupun secara langsung seperti kegiatan donor darah yang dilakukan bulan lalu.

Dan kami juga pada kesempatan ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruhpihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini termasuk teman-teman pengurus pemuda Muhammadiyah Kota Parepare dan juga ucapan terima kasih tak terhingga kepada 2 Narasumber pada diskusi online ini.(*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment