Home Berita Pemkab Wajo Gelar Ramah Tamah Sambut Sivitas Akademika Unhas

Pemkab Wajo Gelar Ramah Tamah Sambut Sivitas Akademika Unhas

by Saleh

KELASTER.COM,WAJO – Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar ramah tamah dalam rangka menyambut sivitas akademika Universitas Hasanuddin yang menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di daerah setempat. Kegiatan ramah tamah berlangsung mulai pukul 20.00 Wita di Rumah Jabatan Bupati Wajo, Jumat (23/10).

Hadir dalam kegiatan Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., beserta jajaran, dekan lingkup Unhas, direktur, kepala biro dan sivitas akademika Unhas lainnya. Turut menyambut rombongan Unhas adalah Bupati Wajo (Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos., M. Si) beserta jajarannya.

Dalam sambutan selamat datang, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si., mengungkapkan kebahagiaan atas kehadiran Rektor Unhas beserta rombongan. Kehadiran Unhas di Wajo merupakan kebanggaan tersendiri bagi, apalagi kedatangan kali ini dalam rangka melakukan pengabdian masyarakat yang tentunya berdampak positif bagi daerah.

“Alhamdulillah Kabupaten Wajo memiliki potensi hampir sempurna. Di Wajo ada laut, danau, persawahan, dan potensi lainnya yang kami harapkan bisa berkembang secara optimal melalui kolaborasi dengan Unhas,” jelas Amran.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., mengucapkan terima kasih atas acara ramah tamah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo. Kehadiran Unhas di Wajo dimaksudkan untuk mendengarkan dan berdiskusi bersama pemerintah dan masyarakat Wajo tentang harapan dan mimpi besar daerah yang ingin diwujudkan.

Prof Dwia menjelaskan Unhas saat ini berupaya secara optimal menuju World Class University (WCU). Untuk harapan tersebut, menurut Prof Dwia harus berakar pada wilayah dengan berbagai kolaborasi guna meningkatkan sumber daya setempat.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan makan malam bersama dan persembahan seni dari masyarakat setempat hingga pukul 22.00 Wita.(*/mir/ILO)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment