Home Berita Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah Ramadan, di 4 Kecamatan

Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah Ramadan, di 4 Kecamatan

by Saleh

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Parepare melaksanakan pasar murah di empat kecamatan, mulai tanggal 28 sampai dengan 31 Maret 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Diskominfo Parepare, Andi Askar Ahdi Putra, Selasa 28 Maret 2023.

“Dari hasil keputusan rapat dilaksanakan pasar murah, dengan komoditi yang disiapkan seperti beras, minyak goreng, telur ayam, daging ayam, daging sapi, gula, terigu, cabai dan sayur,” ujarnya.

Askar menjelaskan, jadwal dan lokasi pelaksanaan pasar murah digelar di dua titik yaitu di Kecamatan Ujung dipusatkan di Kantor Kecamatan Ujung dan Kelurahan Lapadde, pada hari ini.

Titik pertama dari pukul 09.00-12.00 Wita, titik kedua dari pukul 13.00-15.00 Wita.

“Untuk jadwal besok (Rabu) di Kecamatan Bacukiki, dipusatkan di Lapangan Lompoe dan Lemoe. Hari Kamis di Kecamatan Soreang yang dipusatkan di Jompie dan Waterboom. Selanjutnya Jumat di Kecamatan Bacukiki Barat dipusatkan di Patung Kuda dan lapangan upacara,” jelasnya.

Terpisah, Camat Ujung, Ardiyansyah Arifuddin mengatakan, harga komoditi pasar murah yang disiapkan di bawah dari harga pasar, sehingga diharapkan dapat memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-harinya, khususnya di bulan Ramadan.

“Pasar murah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan beras, minyak goreng, dan kebutuhan lainnya. Mengingat ada beberapa harga komoditi di pasaran sudah mulai naik sehingga diperlukan upaya-upaya dari pemerintah khususnya TPID dalam mengendalikan,” tandasnya.(***).

About The Author

Related Articles

Leave a Comment