Home Berita PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat Jamin Listrik Aman, Pilkada dan Nataru Nyaman

PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat Jamin Listrik Aman, Pilkada dan Nataru Nyaman

by Saleh

Makassar, 7 Desember 2020 – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat menjamin pasokan listrik menjelang Pilkada serentak, Natal 2020 serta Tahun Baru 2021 tetap aman.

Kesiapan pasokan listrik telah didukung dengan Sistem kelistrikan di Sulawesi bagian Selatan, dengan total Daya Mampu mencapai 1.927 MW, Beban Puncak sebesar 1.347 MW serta memiliki reserve margin atau cadangan daya sebesar 581 MW. Besaran daya tersebut, juga didukung dengan 45 Gardu Induk serta 383 penyulang di Sulselrabar sehingga dapat memperkuat sistem kelistrikan yang andal.

PLN UIW Sulselrabar sudah menyiapkan 308 posko Natal dan Tahun Baru beserta 2.555 personelnya di seluruh unit Sulselrabar, termasuk Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) untuk jaringan distribusi 20 kV yang terdiri dari 2 Tim Sentuh Langsung dan 5 Tim Metode Berjarak untuk mempercepat penanganan gangguan.

Tidak hanya itu, PLN UIW Sulselrabar juga menyiagakan 58 Unit Gardu Bergerak (UGB), 33 Uninterruptible Power Supply (UPS), 15 Unit Crane, 250 Unit mobil pelayanan, 129 Unit Motor pelayanan dan 139 unit genset sebagai back up apabila terjadi gangguan.

PLN UIW Sulselrabar telah melakukan upaya pemeliharaan terpadu yang telah dilakukan yakni pemeliharaan jaringan distribusi 20 kV sebanyak 15.750,4 kms serta 2.535 Gardu Distribusi guna menjaga kontinyunitas penyaluran listrik ke pelanggan.(*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment