Selasa, Februari 27, 2024
Beranda Berita Program Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat Unhas Terakreditasi A

Program Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat Unhas Terakreditasi A

KELASTER.COM,MAKASSAR – Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) menyampaikan hasil penilaian terhadap akreditasi untuk Program Studi Doktor (S3) Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin. Berdasarkan surat keputusan yang diterbitkan pada 13 November 2020, Prodi Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat Unhas dinyatakan terakreditasi A (Sangat Baik).

Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. melalui penjelasannya pada Selasa (23/11) menyatakan rasa bahagia atas hasil akreditasi ini. Sebelumnya, LAM-PTKes melakukan asesmen lapangan secara daring pada tanggal 30 Oktober s.d. 1 November 2020.

Sebelumnya, Program Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat memperoleh Akreditasi B pada tahun 2018. Aminuddin menjelaskan, ketika visitasi saat itu, pihaknya memperoleh banyak masukan dan rekomendasi yang perlu disempurnakan.

“Sejak saat itu juga, kami mempersiapkan pemenuhan rekomendasi LAM-PTKes tersebut. Kami mengoptimalkan peran Gugus Penjaminan Mutu Fakultas, yang secara rutin melakukan implementasi, monitoring dan evaluasi terhadap rekomendasi LAM-PTKes,” kata Aminuddin.

Keberhasilan Prodi Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat mememperoleh Akreditasi A, menurut Aminuddin, merupakan hasil kerja sama dan kerja kolaboratif seluruh elemen di program studi, fakultas dan universitas. Menurut beliau, kekompakan dan kolaborasi merupakan kunci utama.

“Masing-masing pihak menjalankan peran yang penting dan bersinergi. Saya sangat terharu dengan semangat kolaborasi dan kerja sama rekan-rekan, para guru besar, tenaga pendidik, mahasiswa dan alumni. Semua menunjukkan perhatian yang tinggi dan rasa kebersamaan selama proses persiapan,” kata Aminuddin.

Sebagai pimpinan fakultas, Aminuddin menjelaskan bahwa dirinya berkomitmen kuat untuk mencapai hasil yang optimal. Seluruh permintaan dari prodi untuk menyukseskan akreditasi ini difasilitasi seoptimal mungkin.

“Komitmen pimpinan di tingkat universitas juga luar biasa besar. Kami berterima kasih kepada Ibu Rektor yang memberikan dukungan penuh untuk akreditasi ini,” kata Aminuddin.

- Advertisement -

Program Studi Doktor (S3) Ilmu Kesehatan Masyarakat pada awalnya merupakan Konsentrasi Ilmu Kesehatan Masyarakat Straga Tiga (S3) yang berada di bawah Sekolah Pascasarjana, mulai terbentuk pada tahun 2011.(*/ir/ilo)

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Peduli Kesehatan Warga Parepare Mudah dan Gratis, Pj Wali Kota Akbar Ali Bersama BPJS Kesehatan Teken MoU Kerja Sama UHC

PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus memperkuat sinergitas dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan. Salah satunya, dengan...

RUDY NAJAMUDDIN RESES, PAREPARE PECAH

Kelaster.Com - Parepare, 16 Januari 2024. Anggota DPRD yg juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Parepare melaksanakan reses kurang lebih 1200  konstituen Hadir...

Instruksi Langsung Pj Wali Kota Akbar Ali, Pemkot Parepare Gelar Kerja Bakti

PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar Kerja Bakti pada sejumlah titik di Kota Parepare, Jumat, 12 Januari 2023. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota...

Jembatan Akbar Diresmikan Langsung Pj Gubernur Sulsel, Makna Penamaannya Begini

PAREPARE - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin telah meresmikan bangunan jembatan di wilayah Lumpue, Kecamatan Bacukiki. Peresmiannya disaksikan oleh sejumlah pejabat daerah termasuk Penjabat...

3 Organisasi Mahasiswa Wakili Unhas di Ajang Abdidaya Ormawa 2023

Universitas Hasanuddin berhasil meloloskan tiga tim pada ajang Abdidaya Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tahun 2023. Kompetisi ini berlangsung di Universitas Jember 7-9 Desember 2023. Abdidaya Ormawa...

List Komentar