Home Berita Putri Desa Bulo-Bulo Kab Barru Mewakili Sulsel Pada MTQ Tingkat Nasional Thn 2020.

Putri Desa Bulo-Bulo Kab Barru Mewakili Sulsel Pada MTQ Tingkat Nasional Thn 2020.

by Saleh

KELASTER.COM. Barru – Masyarakat Desa Bulo-Bulo Kec. Pujananting Kab. Barru Patut berbangga dikarenakan  salah satu Warga asli desa Bulo-bulo. akan mewakili Sulsel pada acara perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional 2020 yang akan datang.

Terpilihnya Ramlah sebagai wakil Sulsel diraihnya setelah berhasil menyabet medali emas pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020.

Ramlah berhasil menyisihkan para pesaingnya dari seluruh kabupaten di sulawesi selatan.
Dan atas prestasi yang diraihnya tersebut Pemerintah Desa Bulo-Bulo akan memberikan beasiswa kepada Ramlah mengingat Sang Qariah saat ini masih sementara menempuh pendidikan sebagai salah satu mahasiswi di sebuah perguruan tinggi agar bisa membantu terus berprestasi dan mengharumkan nama Desa Bulo-Bulo.

“Kami selaku Pemerintah Desa  tentu sangat merasa bangga dan bersyukur karena ada generasi yang berasal dari Desa Bulo-Bulo bisa bersaing sampai tingkat Nasional yang tentu telah mengharumkan nama baik Desa Bulo-Bulo, Kab. Barru dan insya allah Provinsi Sulawesi Selatan. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi atas prestasinya dan kami akan berikan sedikit beasiswa untuk meringankan biaya akademiknya selama 1 semester.” tutur Rahman selaku Kepala Desa Bulo-Bulo.

kepala desa bulo-bulo pakain warnah hijau bersama team kelaster.com

Desa Bulo-Bulo sendiri adalah sebuah desa pedalaman yang berada di salah satu daerah pegunungan di ujung timur Kab. Barru. Desa ini berbatasan dengan Kab. Bone di sebelah timur dan di sebelah selatan berbatasan langsung dengan Kab. Pangkep. Jalanan untuk mengkases Desa ini cukup sulit karena disamping area pegunungan yang kanan kiri nya adalah tebing dan jurang kondisi jalan desa pun sudah rusak parah, bahkan untuk jaringan listrik harus mengambil dari Kabupaten tetangga yang bersebelahan langsung dengan Desa Bulo-Bulo. Namun begitu hal ini tidak menjadi penghalang bagi warga Desa Bulo-Bulo untuk terus berprestasi.
“Harapan kami untuk Ramlah agar tetap bisa memberikan yang terbaik pada MTQ di tingkat Nasional dan bagi generasi yang lain agar dapat dijadikan motivasi dan bisa mengikuti jejak Ramlah sebagai generasi yang berkualitas.” tutup Rahman.(mls)

 

 

 

About The Author

Related Articles

Leave a Comment