Home Berita PWI Parepare-Barru Upgrade Jiwa Jurnalistik Melalui Diklat

PWI Parepare-Barru Upgrade Jiwa Jurnalistik Melalui Diklat

by Saleh

Kelaster.Com,Parepare – Sebagai organisasi yang mapan PWI membutuhkan personil yang mampu menggerakkan roda organisasi agar tetap berjalan sesuai kebutuhan jaman. Untuk itu PWI harus mepersiapkan kader-kadernya melalui pendidikan dan pelatihan bagi para jurnalis. Hal ini yang menjadi motivasi bagi para pengurus PWI Parepare-Barru untuk menyelenggarakan Pendidkan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Tingkat dasar dan Lanjutan yang akan dilaksanakan pada Sabtu (20/03/20121) bertemapat di Hotel Kenari Kota Parepare dan rencananya akan dibuka oleh Ketua PWI Sulawesi Selatan Agussalim Alwi Hamu.

Selain menjadi ajang pendidikan dan pelatihan diklat merupakan bagian dari proses perekrutan anggota muda bagi PWI seperti diungkapkan Plt. Ketua PWI Parepare-Barru Andi Mulyadi.
“ Selain merupakan program kerja PWI, diklat ini bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan bagi para jurnalis sekaligus untuk merekrut anggota muda PWI sebagai calon-calon penerus roda organisasi PWI. “ ungkap Andi Muyadi dalam keterangannya.

Sementara itu dari sisi persiapan penyelenggaraan acara, sebagai Ketua Panitia Diklat, Jamaluddin mengatakan bahwa persiapan acara sudah rampung semua termasuk kesiapan para pemateri, peserta, dan tempat penyelenggaraan acara. Dari sisi pemateri rencananya akan mendatangkan pemateri-pemateri senior di bidang jurnalis yakni Ir. H.Suwardi Tahir, H. Ismail, Faisal Palapa, Rahman Manaf, dan Arsyad hakim.

“ Diklat yang akan kita selenggarakan selama sehari ini mengangkat tema : Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan. Ada nilai-nilai yang ingin kita sampaikan ke para peserta diklat untuk itu kita datangkan pemateri yang kita anggap bisa mentransfer niai-nilai itu kepada peserta diklat. “ tutup Jamal. (*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment