RUDY NAJAMUDDIN RESES, PAREPARE PECAH

0
117

Kelaster.Com – Parepare, 16 Januari 2024. Anggota DPRD yg juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Parepare melaksanakan reses kurang lebih 1200  konstituen Hadir dalam kegiatan reses hari ini di Lagota Cafe & Resto.
Acara yang dimulai pada pukul 9 pagi itu dibanjiri oleh warga dari seluruh wilayah kelurahan se-kecamatan Bacukiki Barat yang merupakan daerah pemilihan Rudy Najamuddin. Antusiasme warga itu benar-benar membuat suasana menjadi pecah di tempat acara. Sekitar seribu lebih warga yang datang memadati Lagota Cafe & Resto mengingat ini merupakan jadwal reses terakhir sebelum pemilu 14 Februari 2024 dimana bapak Rudy Najamuddin Maju kembali sebagai Calon Anggoa DPRD periode 2024 – 2029

Acara reses kali menjadi istimewa karena dihadiri pula oleh Yodi Haya yang merupakan tokoh masyarakat Parepare dan juga merupakan caleg DPRD Provinsi Sulsel dari partai PPP. Yodi Haya dalam sambutannya mengedukasi masyarakat bagaimana kepentingan masyarakan bisa terakomodir jika diwakili oleh wakil-wakil rakyat yang duduk di kursi legislatif mengerti tentang seluk beluk pemerintahan karena mereka nantinya akan berkolaborasi dengah penerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, papar Yodi yang juga merupakan pejabat eksekutif eselon dua dan Kepala Dinas di jajaran Pemerintah Kota Parepare pada beberapa waktu yang lalu.

Acara yang seyogyanya menjadi ajang temu konstituen ini semakin meriah karena juga dihadiri oleh anggota DPR RI dari Partai sekaligus Ketua DPP PPP yakni Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM.
H. Aras demikian sapaannya memaparkan program yang telah dijalankan selama menjabat sebagai anggota DPR RI dan telah diradakan manfaatnya oleh masyarakat termasuk warga Kota Parepare. Program tersebut diantaranya adalah program bedah rumah untuk warga tidak mampu, pembangunan fasilitas umum seperti MCK untuk umum dan lingkungan pesantren, bea siswa untuk anak SD, SMP, SMA dan Mshasiswa, serta KoTaKu (Kota Tanpa Kumuh).
Dalam sesi tanya jawab dan diskusi H. Aras merima tantangan warga untuk melanjutkan program-program tersebut dan daerah pemilihan Rudy Najamuddin akan menjadi salah satu prioritasnya karena melihat antusiasme warga pada acara reses tersebut.

Dalam pemaparan Rudy Najamuddin yang sekaligus sebagai bagian pertanggung jawaban kepada partai baik pengurus daerah maupun pusat diterangkan bagainana peranan Rudy Najamuddin yang selama manjabat anggota legislatif telah dipercaya dari awal periode sebagai ketua komisi, baik sebagai ketua komisi 3 selama 2,5 tahun dan juga ketua komisi 1 selama 2 tahun sampai saat ini dan juga selalu menjadi anggota Badan Anggaran DPRD Parepare. Dalam masa jabatannya telah menyalurkan program bantuan kepada sekitar 700 KK melalui program-program pikiran yang diselenggarakan bersama pihak eksekutif. Program itu diantaranya adalah bedah rumah (terpisah dengan program pusat), bantuan peralatan kerja baik di bidang pertukangan, perikanan, pertanian, dan yang lainnya.

“Alhamdulillah selama menjabat kami bisa memberikan berbagai bantuan kepada warga yang membutuhkan dari berbagai profesi seperti pertukangan, perikanan, pertanian dan yang lainnya.” Ungkap Rudy.

Setelah acara reses warga dihibur dengan kuis-kuis berhadiah dari H. Aras sebagai ungkapan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah menyempatkan diri untuk hadir di acara reses kali ini. (*)

About The Author