Home Berita Siswa SMA 5 Parepare menembus ajang KSN (Kompetisi Sains Nasional) 2020 Jenjang SMA

Siswa SMA 5 Parepare menembus ajang KSN (Kompetisi Sains Nasional) 2020 Jenjang SMA

by Saleh

KELASTER.Com.Bandung  РSiswa SMA Negeri 5 Parepare berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 jenjang SMA yang diadakan oleh Kemetrian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Acara ini diselenggarakan secara langsung dan disiarkan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan Youtube dari Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Bandung pada hari Jumat tanggal 16 Oktober 2020 pukul 20.00 wib

SMA Negeri 5 Parepare mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada acara Lomba KSN (Kompetisi Sains Nasional) 2020 yang dulu bernama Olympiade Sains Nasional (OSN) yang pada tahun ini bertema “Jujur Itu Juara”. Siswa yang mewakili SMA 5 Parepare sebanyak dua orang yakni untuk KSN Ilmu Fisika oleh Ahmad Zakiy Sayyah dan KSN Ilmu Kimia oleh Muh. Syarief Mulyadi. Mereka adalah siswa kelas XI dan kelas XII. Mereka akan berjuang bersama 24 siswa lainnya dari seluruh provinsi sulawesi selatan.

Terpilihnya siswa-siswa ini setelah melewati seleksi tingkat sekolah, lalu tingkat kabupaten/Kotamadya dan tingkat provinsi pada bulan Agustus 2020 yang lalu.

SMA 5 Parepare adalah salah satu sekolah yang menjadi langganan lomba sains tingkat nasional dan sudah beberapa kali menyabet medali pada ajang tersebut. Namun pada tahun ini belum berhasil meraih medali.

Ajang KSN 2020 kali ini sendiri berbeda dengan ajang yang sama pada tahun-tahun sebelumnya karena diselenggarakan secara online dan virtual akibat wabah pandemi covid-19.

Para peraih medali emas KSN 2020 nantinya akan mewskili Indonesia pada ajang yang sama di tingkat Internasional. (Msl)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment