Rabu, Februari 28, 2024
Beranda Berita Taufan Pawe Apresiasi Baznas Berikan Beasiswa Mahasiswa, Bantuan Disabilitas, Dan Penganugrahan Award.

Taufan Pawe Apresiasi Baznas Berikan Beasiswa Mahasiswa, Bantuan Disabilitas, Dan Penganugrahan Award.

KELASTER.COM, PAREPARE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare gelar Maulid Akbar dirangkaikan dengan Baznas Award Sosialisasi Zakat Profesi, di Lapangan Tennis Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare. Minggu, 22 Oktober 2023.

Sebagai Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), mengapresiasi kinerja capaian mulia yang di lakukan oleh Baznas Parepare dalam mengoptimalkan tingkat kemiskinan.

“Tentu kita ingin melihat Kota Parepare bergerak secara massif dalam mensejahterakan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan. Dengan adanya program dan capaian dari baznas ini, faktor – faktor tersebut menjadikan optimalisasi tingkat kemiskinan menurun khususnya di Kota Parepare ini,” Katanya.

Selanjutnya, TP menyampaikan rasa bangga dan Terima kasih kepada Ketua Baznas dan segenap jajarannya karena telah mengadakan pendekatan seperti kegiatan spiritual ini.

“tinggal menghitung hari saya mengakhiri masa jabatan saya sebagai Wali Kota Parepare. Semoga kedepannya, Ketua Baznas dan jajarannya terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Parepare, saya merasa bangga dengan pendekatan spritual seperti ini, karna kita dapat berkumpul menjalin silaturahmi dan memberikan sumbangsih materi untuk keperluan umat atau masyarakat,” Jelas TP.

Dalam kegiatan tersebut, Baznas Parepare memberikan award kepada DR. HJ. Erna Rasyid Taufan, S.E, M.Pd, sebagai Tokoh Perempuan Inspirasi Zakat. Letkol Inf. Hastiar, S.I.P sebagai Instansi Pendukung Utama Program RUTILAHU Baznas Kota Parepare. Dan juga, H. Sodik Asli Umar, S.H., M.Sos sebagai Tokoh Penggerak Donasi Kemanusiaan dan Keumatan.

Baznas juga turut memberikan beasiswa cendekia kepada delapan mahasiswa, beasiswa tersebut berupa tanggungan biaya UKT selama tujuh semester. Berikut nama dan asal kampusnya. Muayana dan Winda (STAI DDI), Zahrah dan Ahmad Ali (IAIN PAREPARE), Thariq dan Khaerul (ITH), Saifullah dan Hikmal (UMPAR).

Selain itu, Baznas juga memberikan RATILAHU kepada Saudari Maryam. Serta bantuan modal UMKM kepada Ibu Paisa (penyandang disabilitas), dengan tujuan memberdayakan UMKM oleh disabilitas.(RLS)

About The Author

- Advertisment -

Postingan Populer

Pemkot Serahkan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 ke DPRD Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE - Pemkot Parepare menyerahkan rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 ke DPRD. Penyerahan itu dilakukan melalui rapat paripurna...

FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE - Forum Kominikasi Putra Putri Mandar (FKPPM) menggelar acara Milad ke-6 Tahun. Acara dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus FKPPM periode 2024-2027, dan peringatan Isra...

WASPADA Akun PJ Walikota Parepare Di Retas

KELASTER.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kominfo Kota Parepare mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak cepat terpengaruh dengan adanya akun akun yang...

PJ Walikota Makassar Ikut Sambut Kuker Presiden Jokowi Di Makassar

KELASTER.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali ikut menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Makassar, Kamis 22 Februari 2024. Akbar bersama sejumlah...

Komisi I DPRD Parepare Kunjungi Bawaslu dan KPU Cek Polemik PSU di Dapil I Bacukiki Barat

KELASTER.COM,PAREPARE – Menindaklanjuti polemik terkait hasil pemilu di daerah pemilihan I Bacukiki Barat, yang berujung pada Pemilu Suara Ulang (Psu). Ketua Komisi I DPRD...

List Komentar