Home Berita Unhas dan PT. IKI Persero Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Program Magang

Unhas dan PT. IKI Persero Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Program Magang

by Saleh

KELASTER.COM,MAKASSAR – Universitas Hasanuddin melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama bersama PT. Industri Kapal Indonesia (PT. IKI Persero) terkait program magang. Perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh wakil rektor bidang kemahasiswaaan dan alumni, Prof. Dr. Drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., dan Kepala subdirektorat Penyiapan Karier, Dr. A. Amidah Amrawaty, S.Pt., M.Si. Dari pihak PT. IKI sendiri dihadiri langsung oleh Direktur Utama, Diana Rossa dan Direktur Operasi, Suhan Ikhsan. Penandatangan tersebut berlangsung di kantor PT. IKI Persero, Jumat (7/5).

Turut hadir pula general manager engineering dan logistik, Lukman Kalawu, sekertaris perusahaan, Ansyari Khalid, dan kepala satuan pengawas internal, Wisnu Kabul menyaksikan pendantangan perjanjian kerjasama itu.
Prof. Arsunan dalam sambutannya menyebutkan bahwa perjanjian kerjasama program magang ini adalah salah satu bentuk dukungan atas pelaksanaan program kampus merdeka dan merdeka belajar. Dimana tujuan kampus merdeka ini adalah mahasiswa Unhas nantinya mempunyai skill atau pengetahuan lain selain dari latar belakang pendidikannya. Ia juga menambahkan jika saat ini Unhas telah bekerjasama dengan banyak perusahaan BUMN maupun perusahaan non BUMN.
“Unhas telah melakukan berbagai upaya dalam mempersiapkan mahasiswanya menghadapi dunia kerja. Salah satunya dengan cara menggandeng perusahaan-perusahaan untuk membuka peluang mahasiswa menambah pengalaman kerja melalui program magang,” kata Prof. Arsunan.
Menanggapi hal tersebut, Diana Rossa mengatakan bahwa PT. IKI siap mendidik dan mendampingi mahasiswa magang. Hal tersebut dilakukan sebagai dukungan PT. IKI menyiapkan generasi dengan etos kerja yang baik. “Kami siap totalitas untuk mendukung kemajuan putra putri kita khususnya di Sulawesi Selatan agar kelak mampu bersaing dengan orang-orang dari Pulau Jawa,” jelasnya.
Direktur utama PT. IKI itu juga menambahkan jika mereka pun membutuhkan SDM yang handal di bidangnya masing-masing dengan pengalaman kerja yang baik. Melalui perjanjian kerjasama ini, ia mengharapkan agar terbentuk calon pekerja yang tidak hanya mempunyai intelengensi saja tapi juga etos kerja. Sehingga mahasiswa-mahasiswi Unhas kelak siap menghadapi dunia kerja. (Ilo)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment