Home Berita Upacara Proklamasi RI ke-75, Taufan: Nuansa HUT Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Upacara Proklamasi RI ke-75, Taufan: Nuansa HUT Berbeda dari Tahun Sebelumnya

by ilham

KELASTER.COM, PAREPARE – Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada tahun 2020 diadakan dengan nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Puncak Perayaan kali ini diadakan di Halaman Kantor Wali Kota Parepare, Senin (17/8/2020).

Pelaksanaan yang berbeda juga terlihat dari jumlah tamu undangan yang terbatas. Perayaan HUT RI di tahun-tahun sebelumnya dihadiri ratusan tamu undangan, namun kali terlihat hanya puluhan saja.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke-75 tahun ini jauh berbeda dari sebelumnya, karena pada tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Nuansanya tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena pada tahun ini kita adakan dengan sangat ketat terhadap protokol kesehatan, bukan hanya itu pada puncak perayaan hari ini semua tamu itu hadir secara terbatas,” katanya.

Taufan menuturkan, pada tahun ini juga dan hingga saat ini negara masih menghadapi musuh yang tidak nampak secara fisik, yakni Covid-19. Dimana negara tengah berupaya agar semua masyarakat bisa terlindungi dan terbebas dari Virus tersebut.

“Hari ini kita tengah berperang melawan virus Corona, mari kita sama-sama berdoa semoga virus tersebut bisa segera terbebas dari negeri yang kita cintai ini, sehingga kehidupan kita kembali dalam suasana yang normal,” tuturnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Parepare agar bisa tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, dan tetap menjaga diri, lingkungan dan kesehatan, sehingga dijauhkan dari Virus tersebut.

“Melalui momentum ini mari kita sama-sama maknai jika momentum HUT ini menjadi perkuatan dan kekuatan untuk terus melawan dan menghindarkan diri dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang tengah melanda di negeri kita tentunya dengan cara tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, serta menjaga pola hidup sehat dan bersih,” tutup Taufan. (*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment