Home Berita VAKSINASI BAGI GURU DI SEKOLAH SMA NEGERI 5 PAREPARE

VAKSINASI BAGI GURU DI SEKOLAH SMA NEGERI 5 PAREPARE

by Administrator
Sebanyak 57 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMA Negeri 5 Parepare telah menerima vaksinasi covid-19 pada hari ini Kamis (18/03/2021) betempat di Puskesmas Lompoe Kec. Bacukiki Kota Parepare.

Kelaster.Com,Parepare – Sebanyak 57 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMA Negeri 5 Parepare telah menerima vaksinasi covid-19 pada hari ini Kamis (18/03/2021) betempat di Puskesmas Lompoe Kec. Bacukiki Kota Parepare.
Vaksinasi dimuai sejak pukul 09.00 pagi dan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Parepare Hamzah Wakkang. Sebelum menerima vaksin satu persatu para guru dan pegawai dilakukan pemeriksaan dan screening kesehatan agar yang menerima vaksin betul-betul layak sesuai standar vaksinasi.
Vaksinasi terhadap guru dan tenaga kependidikan ini merupakan salah satu sasaran prioritas pemberian vaksin mengingat guru nantinya akan berhubungan dan kontak secara langsung dengan anak didik saat sekolah sudah dilakukan dengan tatap muka. Untuk itu pada hari ini vaksinasi terhadap guru sekolah diakukan di beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Parepare dengan jadwal yang beragam.
Harapannya adalah saat sekolah nanti sudah dinyatakan bisa dengan tatap muka semua guru dan tenaga kependidikan di semua sekolah sudah dilakukan vaksinasi. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko tertularnya virus covid-19 karena jika sekolah sudah melakukan proses belajar mengajar dengan tatap muka otomatis kontak antara guru dan siswa akan lebih intens dan akan sulit untuk dihindari apalagi SMA Negeri 5 Parepare ini adalah salah satu Boarding School sehingga sangat memungkinkan guru dan siswa serta tenaga kependidikan lainnya melakukan interaksi yang cukup lama setiap hari.
Seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Parepare bahwa dengan vaksinasi ini diharapkan agar para guru dan tenaga kependidikan sudah siap jika dalam waktu dekat sekolah sudah diperbolehkan denagn tatap muka.
“ Kita lihat di beberapa daerah sudah ada yang boleh sekolah tatap muka maka harapan kita jika suatu saat SMA Negeri 5 Parepare juga sudah diperbolehkan maka kita sudah siap dan semua elemen di sekolah telah menerima vaksin, hal itu tentunya agar kita bisa meminimalkan resiko tertular virus covid-19.” Ungkap Hamzah Wakkang.
Namun demikian kepada para guru dan tenaga kependidikan yang telah divaksin hari ini diharapkan tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yakni 3M yaitu rajin mencuci tangan dengan bersih, memakai masker utamanya saat keluar rumah, dan tetap menjaga jarak dengan orang lain. Jika semua elemen masyarakat taat dan patuh dengan hal ini maka pandemi covid-19 diharapkan mampu untuk ditanggulangi secara bersama-sama. (msl)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment