Home Berita WASPADA Akun PJ Walikota Parepare Di Retas

WASPADA Akun PJ Walikota Parepare Di Retas

by Saleh

KELASTER.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kominfo Kota Parepare mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak cepat terpengaruh dengan adanya akun akun yang beredar tentang PJ Walikota Parepare.

Nama Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali dicatut oleh oknum penipu via WhatsApp. Oknum tersebut menggunakan nama dan foto Dr. Drs. Akbar Ali, AP, M.Si. di akun WhatsApp-nya.

Pemkot Parepare melalui Kadis Kominfo Anwar Amir menegaskan akun tersebut bukan milik Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali. Dia menyebut donasi yang ditawarkan akun itu modus penipuan.

Anwar meminta masyarakat agar waspada dengan akun WA tersebut. Ia mengimbau masyarakat yang dapat pesan dari akun tersebut agar diabaikan saja.

“Selalu cross check setiap informasi yang sampai. Apalagi mengatasnamakan pejabat seperti Walikota terkait sesuatu yang dijanjikan,” kata dia.

“Silakan mengecek langsung pada Pemerintah setempat atau Instansi teknis terkait. Kami minta masyarakat agar tidak tergiur atau iming-iming sesuatu yang dapat merugikan kita sendiri,” ujarnya.

Informasi dihimpun, sudah ada beberapa pengurus masjid dan masyarakat yang menjadi korban. Namun, sampai saat ini belum ada laporan terkait kerugian atas penipuan tersebut.

About The Author

Related Articles