Home Berita Yasser Latief Serap Aspirasi Warga Ujung, Terima Keluhan Bansos

Yasser Latief Serap Aspirasi Warga Ujung, Terima Keluhan Bansos

by Saleh

Legislator NasDem Kota Parepare, Yasser Latief (YL) menyerap aspirasi warga Kecamatan Ujung. Kegiatan itu digelar di Cafe and Resto Lagota, Minggu (14/5/2023).

Salah satu aspirasi yang mencuat yakni persoalan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Hal itu diungkapkan Warga Ujung, Bang One.

“Perlu Pak Dewan awasi kembali penyaluran bantuan ini khususnya yang melalui DTKS. Karena masih banyak warga yang perlu dibantu tapi tidak ada DTKS-nya,” ungkapnya.

Parahnya, kata dia, warga yang menerima bantuan pokir akan dicoret sebagai penerima bansos lainnya. Salah satunya dicoret dari penerimaan bantuan beras peduli.

“Terlebih sekarang itu pak, kalau ada warga yang terdaftar di DTKS, tapi menerima bantuan Pokir DPRD, itu bantuan DTKS nya akan dicoret,” bebernya.

Selain itu, pelayanan kesehatan melalui BPJS juga menjadi keluhan konstituen YL. Hal itu pun ia tanggapi satu per satu. Ia siap menindaklanjuti keluhan yang disampaikan warga.

“Soal layanan kesehatan, dari dulu saya bilang, pelayanan kesehatan adalah hak dasar. Tidak boleh dipersulit. Tapi kejadian ini sepertinya tidak sesuai harapan kita,” kata dia.

Terkait DTKS, Anggota Komisi II DPRD itu mengakui masih banyak masalah yang mesti diselesaikan oleh Dinas Sosial.

“Soal DTKS, memang masih banyak problem. Nanti akan kita panggil lagi Kadis Sosial. Saya juga dengar itu soal kalau terima Pokir DPRD, dicoret dari DTKS,” tandasnya. (Advertorial)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment