DLH Parepare Rutinkan Pembersihan Drainase Di Beberapa Titik Rawan Banjir

0
269

KELASTER.COM,PAREPARE — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare terus melakukan penanggulangan sampah sebagai upaya antisipasi dan pencegahan dampak curah hujan.

Kadis DLH Parepare, Budi mengatakan, pihaknya melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah hasil galian saluran drainase di Jalan Andi Cammi, Kamis (25/11/2021).

“Guna mengantisipasi luapan air saat hujan turun, petugas kebersihan intens melakukan pengerukan di sejumlah drainase di Kota Parepare,” katanya.

“Mari mulai membiasakan diri untuk tidak membuang sampah pada sembarang tempat. Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?,” tambahnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan apresiasinya kepada DLH yang dinilai tanggap dalam melakukan penanggulangan sampah memasuki musim hujan.

“DLH Parepare melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah hasil galian drainase di beberapa titik, terkhusus di Jalan Abu Bakar Lambogo, Samping KFC, belakang Pasar Lakessi,” tulis Taufan Pawe di akun media sosial pribadinya.

Menurut dia, langkah ini merupakan upaya untuk meminimalisir dampak akibat curah hujan dengan intensitas tinggi di Kota Parepare.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menangani persoalan sampah di Kota Parepare, setidaknya membantu untuk membuang sampah pada tempatnya,” imbuhnya.

“Kami tidak dapat bekerja sendiri, sampah merupakan persoalan kita bersama,” tandas Walikota berlatar belakang doktor hukum itu. (rls/dil)

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here