Home Berita Meski Hujan Pejuang Kebersihan Kota  Semangat Jalankan Tugas

Meski Hujan Pejuang Kebersihan Kota  Semangat Jalankan Tugas

by Saleh

KELASTER.COM, PAREPARE — Dingin yang menusuk kulit serta hujan yang tak hentinya membasahi, seperti tak meruntuhkan semangat para pejuang kebersihan Kota Parepare.

Seperti hari-hari yang melelahkan sebelumnya, hari ini para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali membersihkan sampah laut yang berserakan, mengotori taman Mattiotasi akibat gelombang pasang dan banjir rob yang menerjang Kota Parepare.

Kadis DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan bersama petugas kebersihan, sudah ada sebanyak tujuh kali armada yang beroperasi mengangkut tumpukan sampah, dengan mengerahkan 50 personil.

“Hingga saat ini sudah ada tujuh kali armada kami memgangkut sampah di Mattirotasi ini,  kami bersihkan secara bertahap,” katanya.

Meski hujan, petugas kebersihan dengan mengenakan mantelnya saat ini tengah semangat membersihkan kota agar Parepare dan kembali bersih dan indah.

“Kami memprioritaskan pembersihan sampah dilakukan pada titik rawan banjir terlebih dahulu, yang berpotensi memutus akses jalan. Setelah itu akan membersihkan beberapa lokasi lain,”jelasnya.

Budi juga mengimbau masyarakat, tidak lagi membuang sampah disembarang tempat, agar tak memperparah kondisi banjir.(*/dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment