Home Berita 99 Dosen dan Tenaga Kependidikan Unhas Terima Tanda Kehormatan dari Presiden

99 Dosen dan Tenaga Kependidikan Unhas Terima Tanda Kehormatan dari Presiden

by Saleh

KELASTER.COM.Makassar – Sebanyak 60 dosen dan 39 tenaga kependidikan lingkup Unhas menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Satya Karya dari Presiden Republik Indonesia. Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, berlangsung pukul 10.00 Wita di Ruang Senat Akademik Unhas, Lt. 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (09/09).

Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia, yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20, 30 tahun secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) didampingi Sekretaris Universitas (Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT) memberikan secara langsung Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada dosen dan perwakilan tenaga kependidikan Unhas.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan selamat kepada penerima tanda kehormatan. Dengan penganugrahan tersebut diharapkan semakin meningkatkan dedikasi dan menjadi teladan yang baik.

“Saat ini Unhas berada pada peringkat ke-7 dalam klasterisasi Perguruan Tinggi. Capain ini tentunya berkat kolaborasi dan kerjasama yang baik dari semua unsur sivitas akademika Unhas, bukan kerja individu. Faktor yang sangat berperan adalah kekuatan sumber daya manusia,” jelas Prof Dwia.

Prof Dwia berharap agar sivitas akademika Unhas dapat terus menjaga semangat dan kejujuran dalam bekerja untuk mendukung Unhas lebih baik dimasa mendatang.

Dari 99 penerima Penghormatan Satyalancana Karya Satya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. juga menjadi salah satu penerima penghormatan untuk pengabdian 30 Tahun. Penyematan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA diserahkan oleh Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT.

Penganugrahan tanda kehormatan berlangsung lancar hingga berakhirnya acara pukul 11.30 Wita.(ilo)

Related Articles

Leave a Comment