Home Berita Aksi Peduli Lingkungan, FKH Parepare Tanam Ratusan Pohon di Kawasan Padat Penduduk

Aksi Peduli Lingkungan, FKH Parepare Tanam Ratusan Pohon di Kawasan Padat Penduduk

by Saleh

KELASTER.COM, PAREPARE — Ratusan pohon pucuk merah akan menghiasi sekaligus meneduhkan kawasan padat penduduk di Kota Parepare.

Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Parepare bersa pemerintah kota Parepare mulai lagi menanam ratusan pohon pucuk yang tersebar di beberapa titik. Salah satu lokasinya berada di Jalan Nusantara Kelurahan Ujung Sabbang Kecamatan Ujung.

Penanaman pohon dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia dan menanam pohon nasional ini, dilakukan dimulai dari Camat Ujung, Ardiansyah, Kemudian Sekretaris Bappeda Zulkarnaen, Perwakilan DLH, Babinsa Bhabinkamtibmas, Ketua FKH, Bakhtiar Syarifuddin dan dilanjutkan oleh FKH Parepare, pada Rabu, (1/12/2021)

Ketua FKH Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin mengatakan aksi peduli lingkungan kali ini, dilakukan pada kawasan yang dianggap rawan ekologi. Dengan harapan dapat memulihkan lingkungan.

“Apalagi kelebihan pohon pucuk merah mempunyai nilai ekologi dan estetika tinggi, juga tak memerlukan perawatan yang rumit,”katanya.

Bakhtiar berharap, setelah ini masyarakat bisa berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan merawat tanaman.

“Sehingga kawasan itu menjadi permukiman padat penduduk yang ramah lingkungan dan menjadi percontohan bagi Kota Lain kedepannya,”(dil/*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment