Home Berita Anggota DPR RI Fraksi PPP Pasang Peneng Rumah BSPS di Parepare

Anggota DPR RI Fraksi PPP Pasang Peneng Rumah BSPS di Parepare

by ilham

KELASTER.COM, PAREPARE – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dr. H. Muh. Aras, S.pd.,MM, melakukan kunjungan kerja di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (21/10/2020).

Kunker anggota Komisi V DPR RI ini dalam rangka meninjau sekaligus melakukan pemasangan peneng atau penanda di rumah warga penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah yang telah rampung dikerjakan.

Ketua DPW PPP Sulsel ini disambut antusias puluhan warga penerima bantuan bedah rumah, di Jalan Menara, Kelurahan Wattang Soreang. Sebelum melakukan pemasangan peneng, Muh Aras beserta rombongan diterima Ketua DPC PPP Parepare, Jamaluddin, bersama pengurus.

Turut hadir pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), PPK Rumah Swadaya Provinsi Sulawesi Selatan,
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Parepare yang diwakili Sekretaris Dinas, Camat Soreang, Lurah Wattang Soreang, Lurah Kampung Baru.

Kementerian PUPR terus mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Indonesia, salah satunya melalui program BSPS. Tahun ini, Kota Parepare mendapat bantuan BSPS sebanyak 40 unit rumah yang turun atas aspirasi Muh. Aras di gedung senayan.

“Rumah ini alhamdulillah selesai kita kerjakan, dan tentu pihak yang punya rumah sudah menerima rumahnya dengan baik. Disaksikan oleh BPK, rumah ini telah dikerja oleh masyarakat dengan baik sehingga kita harapkan bisa ditempati dan tentu ini dijaga dengan baik sehingga manfaat yang diberikan ini bisa dinikmati,” ungkap Muh Aras disela pemasangan peneng di salah satu rumah penerima bantuan BSPS.

Aras menjelaskan, dari 40 unit rumah penerima program BSPS di Parepare, 20 unit tersebar di Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang dan 20 unit lainnya tersebar di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat.

“Parepare dari aspirasi saya 40 unit, 20 unit di Kelurahan Wattang Soreang, dan 20 unit di Kelurahan Kampung Baru. Totalnya untuk aspirasi saya 1000 unit dibagi di sembilan Kabupaten/Kota,” urainya.

Aras menambahkan, selain bedah rumah, dirinya juga menurunkan dana aspirasi melalui program Kotaku di Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang.

“Untuk Kotaku anggarannya juga Rp1 milyar, dan itu sementara pekerjaannya dalam penyelesaian. Yang terpenting di sini adalah ke depan mudah-mudahan program untuk padat karya dan pro rakyat terus kita berikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment