Home Berita Nelayan Parepare Dapat Bantuan 20 Unit Perahu dan Alat Tangkap Ikan

Nelayan Parepare Dapat Bantuan 20 Unit Perahu dan Alat Tangkap Ikan

by Saleh

KELASTER.COM, PAREPARE — Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Parepare menyerahkan bantuan perahu dan alat tangkap ikan kepada nelayan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kadis PKP Parepare, Wildana yang sedianya diberikan kepada masing-masing perwakilan dari lima kelompok nelayan.

Salah satunya seperti yang terlihat di Kelompok Perikanan Masiddie 1, Lumpue Kota Parepare, Rabu,(21/10/2020).

Kepala Dinas PKP, Wildana mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana pendukung usaha perikanan tangkap.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pesisir atau nelayan,” ujarnya.

Wildana menjabarkan dari sebanyak 20 unit perahu itu, masing-masing kelompok perikanan mendapatkan empat unit perahu dan selebihnya paket alat tangkap ikan.

“Selain perahu, juga diserahkan alat tangkap ikan seperti pancing, jaring, dan lainnya,” katanya.

Wildana berharap agar bantuan itu dapat dimanfaatkan dan dioptimalkan penggunaannya. Sehingga lanjutnya, dapat meningkatkan dan memaksimalkan hasil tangkap ikan para nelayan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tambahnya, Pihaknya akan terus melakukan peninjauan setiap bulan pada kelompok perikanan.

“Kami harap bantuan ini dimanfaatkan dengan baik, tidak boleh dipindah tangankan apalagi dijual, karena kami akan tetap lakukan monitoring,” tegasnya.

Sementara Ketua Kelompok Perikanan Masiddie 1, Syarifuddin Semmauna mengungkapkan rasa syukur dengan adanya bantuan tersebut.

Menurutnya kelompoknya memang sangat membutuhkan, apalagi katanya, perekonomian yang belum stabil di masa pandemi ini.

“Insya Allah kami akan jaga baik-baik dan manfaatkan semaksimal mungkin agar hasil tangkapan juga memuaskan, kami sangat berterimakasih atas bantuan dari dinas PKP ini,” ungkapnya.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment