Senin, Oktober 18, 2021
Beranda Pariwisata Digagas Kapolda Sulsel, Masjid Al-Fatihah Bakal Jadi Ikon Kebanggaan Baru Parepare

Digagas Kapolda Sulsel, Masjid Al-Fatihah Bakal Jadi Ikon Kebanggaan Baru Parepare

 

KELASTER.COM, PAREPARE – Kota Parepare kembali akan memiliki ikon kebanggaan baru di sektor religius.

Dalam waktu dekat segera terbangun sebuah masjid berarsitektur megah dan modern bernama Masjid Al-Fatihah di Parepare, tepatnya di wilayah Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

Menjadi spesial karena pembangunan masjid ini adalah ide dan gagasan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang dibangun di atas lahan tempat dia bermain semasa kecil dan tidak jauh dari kediamannya.

Mas Guntur adalah putra Parepare, lahir dan besar di Parepare. Dimulainya pembangunan masjid ini ditandai dengan peletakan batu pertama langsung oleh Kapolda, Selasa (21/7/2020).

“Alhamdulillah saat ini pembangunan masjid ini akan dilakukan peletakan batu pertama dan Insya Allah semoga 4 bulan ke depan bisa selesai,” harap Kapolda Mas Guntur Laupe.

Mas Guntur berharap masjid ini akan dimakmurkan oleh masyarakat Parepare khususnya di Sumpang Minangae.

“Tolong benar-benar dipelihara dan dipenuhi jamaah. Mari kita sama-sama berdoa untuk kelancaran pembangunan masjid ini sehingga 4 bulan ke depan bisa kita resmikan,” pinta jenderal polisi bintang dua ini.

Posisi Masjid Al-Fatihah dinilai strategis karena berada di muara Sungai Karajae yang berhadapan langsung dengan ikon jembatan Tonrangeng River Side dan Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie.

Masjid ini nantinya bakal menambah khazanah destinasi wisata Parepare dan menjadi land mark masyarakat yang melintas di atas Jembatan Sumpang Minangae.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim yang hadir mewakili Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengungkapkan kebanggaan hadirnya masjid ikonik di Parepare.

“Saya berharap agar masjid ini dapat dibangun secepatnya agar masyarakat Kota Parepare dapat menggunakannya,” kata Pangerang Rahim.

Selain Wakil Wali Kota, juga hadir Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, Waka Polres Kompol H Sudarno, Ketua DPRD Hj Andi Nurhatina Tipu, Wadanyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel AKP Rudi Mandaka, Spripim Kapolda Sulsel AKP Bayu, Ipda Nasrun, Kepala Kemenag Parepare H Abd Gaffar, jajaran pejabat Pemkot Parepare dan personel Polres Parepare.

Terasa khusyuk karena ustadz populer Das’ad Latif hadir membawa tausiyah dan mendoakan kelancaran pembangunan masjid.

Berhubung masih pandemi Covid-19, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan juga ditandai dengan penyerahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) masjid dari Pemkot Parepare. (ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Mahasiswa Prodi Psikologi Unhas Raih Best Paper di Temu Ilmiah Nasional

Mahasiswa Progran Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin berhasil meraih prestasi membanggakan. Lidya Fitri Ramadhani B, mahasiswa angkatan 2016 meraih Best Paper dalam Temu...

Legislator Nasdem Asmawati: Warga Boleh Tolak Pembangunan Menara Telekomunikasi Dekat Permukiman

KELASTER.COM, PAREPARE -- Penolakan pembangunan menara telekomunikasi karena berdampak bisa dilakukan oleh warga. Hal itu tertuang dalam Peraturan Perundang-undangan (Perda) Nomor 2 Tahun 2015,...

Bidang Kemahasiswaan Unhas Laksanakan Evaluasi Kegiatan Kemahasiswaan dan Alumni

Kelaster-Makassar, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin laksanakan evaluasi kegiatan kemahasiswaan dan Alumni, sabtu (2/10/2021) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin melaksanakan Evaluasi kegiatan kemahasiswaan...

Parepare Raih Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Kategori Utama

KELASTER.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe resmi menerima piala penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama, pada Senin 27 September...

Kepala Bappeda Sampaikan Pesan Walikota Parepare Lewat Zikir dan Tausiyah

KELASTER.COM, PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare tetap mengintensifkan kegiatan religius di masa pandemi Covid-19. Melalui kegiatan Zikir dan Tausiyah di masjid-masjid setiap Kamis malam,...

List Komentar