Home Berita DLH Parepare Respon Cepat , Bersihkan Taman Mattiro Tasi

DLH Parepare Respon Cepat , Bersihkan Taman Mattiro Tasi

by Saleh

KELASTER.COM, PAREPARE – Kondisi  Taman Mattirotasi  baru – baru ini mendapat perhatian warga dikarenakan tampak terdapat sampah yang mengurangi keindahan taman Mattirotasi Terlebih taman itu merupakan objek wisata Parepare.

“Tadi pagi saya jogging dan sangat miris melihat tumpukan sampah di sekitar matras, banyak sampah plastik padahal ini ikon kebanggaan Wali Kota untuk bisa foto spot di pagi dan sore hari,” tulis salah seorang warga di akun medsosnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Budi Rusdi Merespon cepat dengan adanya keluahan  dari masyarakat . Ia bersama Kecamatan Ujung dan Bacukiki Barat langsung turun membersihkan di lokasi tumpukan sampah yang  ada di sepanjang Taman Mattirotasi.

 

“Setelah dapat informasi warga, kami langsung koordinasikan dengan pihak kecamatan yang ada di wilayah itu untuk turun langsung kerja bakti membersihkan sampah kiriman yang ada sepanjang taman Mattirotasi dan Sekitarnya ,” ujarnya, Senin (8/2/2021).

Budi menyebutkan itu sampah kiriman. Namun apapun kondisinya itu tidak menyurutkan semangatnya membersihkan area tersebut  .Ia mengajak warga Parepare untuk sadar menjaga kebersihan dan saling mengingatkan jika ada dari masyarakat yang membuang sempah yang bukan pada tempatnya.

Sebelumnya, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan impiannya untuk dapat mewujudkan Parepare sebagai kota yang indah dan asri.

“Saya Ingin kota kota yang kita cintai ini  Parepare menjadi kota yang indah dan asri. Saya berharap Pak Budi bisa mewujudkan hal itu. Adipura jangan lepas, dan lakukan manajemen persampahan dengan baik,” tandas dia. (*)

 

About The Author

Related Articles

Leave a Comment