Home Berita Enam Fraksi DPRD Parepare Setuju Bahas Tiga Ranperda Inisiatif

Enam Fraksi DPRD Parepare Setuju Bahas Tiga Ranperda Inisiatif

by Saleh

PAREPARE, KELASTER.COM — DPRD Parepare segera membahas tiga ranperda. Hal itu setelah enam Fraksi DPRD Parepare menyatakan setuju. Kesepakatan itu diputuskan melalui rapat paripurna pandangan umum fraksi DPRD, Selasa (8/11/2022).

Tiga Ranperda tersebut yakni tentang APBD Tahun anggaran 2023, Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup yang merupakan perubahan dari peraturan daerah nomor 2 tahun 2011.

Sedangkan, enam fraksi DPRD yang menyetujui untuk membahas tiga ranperda yakni; Golkar, Nasdem, Gerindra, Demokrat, Fakar Indonesia dan Persatuan Bintang Demokrasi.

“Fraksi partai Nasdem menyambut baik dengan diserahkannya ketigaranperda tersebut untuk dibahas menjadi peraturan daerah kota Parepare. Karenaitu kami pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota, yang telahberupaya menghadirkan Ranperda ini pada situasi dan kondisi yang tepat,” ujar Juru Bicara Fraksi Nasdem, Asmawati Zainuddin.

Fraksi Nasdem tak menyepakati begitu saja. Fraksi yang diketuai Yasser Latief itu menyampaikan sejumlah kritik dan saran.

Selanjutnya, Fraksi Gerindra juga menyatakan setuju. Juru Bicara Fraksi Gerindra Yusuf Lapanna berharap ketiga ranperda dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Parepare.

“Kita tentunya berharap ketiga ranperda ini yang nantinya akan menjadi Peraturan Daerah dapat menjawab kebutuhan, masalah, tantangan dan kondisi saat ini dan yang akan datang,” ungkap Yusuf. (adv)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment