Rabu, Februari 28, 2024
Beranda Berita IKAFE Menuju Mubes IKA UNHAS dengan Misi Sejuk dan Riang Gembira

IKAFE Menuju Mubes IKA UNHAS dengan Misi Sejuk dan Riang Gembira

 

Kelaster-Makassar, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (IKAFE-UH) mendorong Mubes IKA UNHAS yang digelar 4-6 Maret 2022, jauh dari politik transaksional yang menimbulkan kegaduhan dan kekecewaan. IKAFE UNHAS mengingatkan pentingnya agar Mubes menghadirkan iklim sejuk dan riang gembira, agar potensi dan soliditas kealumnian senantiasa terpelihara paska kepemimpinan Bapak Jusuf Kalla.

Harapan ini menguat dalam Tudang Sipulung IKAFE UNHAS, Jumat (25/2) di Kopi Muja, Jakarta Selatan. Pertemuan serius tapi santai ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan mantan aktivis dari berbagai angkatan. Antara lain Iqbal Latanro, Prof Hamid Paddu, Hendra Noor Saleh, Lisa JK, Titien Syukur, Ira JK, Supardi Najamuddin, Aliyah Mustika Ilham, Moh Suaib Mappasila, Abdul Rahman Farisi, Andhi Hasrul Hasanuddin, Afandi Fatriah Mansyur, Ady Suriadi, Ryan Saputra Alam,dan Muhammad Shafwan sekaligus pemilik Kopi Muja.

Mencermati konstelasi nama-nama calon Ketua IKA, IKAFE tidak ingin melibatkan diri dalam kubu-kubuan. “Kita serahkan pada mekanisme demokrasi di Mubes IKA UNHAS. Kita bukan sedang pilkada. Jadi kita fokus mencari kader terbaik. Karena semua untuk kemajuan alumni,” sebut Iqbal Latanro, Ketua Umum IKAFE UNHAS.

Namun IKAFE UNHAS juga memastikan tengah menyiapkan kader-kader terbaiknya sebagai pilihan alternatif dalam Musyawarah Besar (Mubes) IKA UNHAS. Calon yang dihadirkan diyakini bisa menjadi opsi untuk mendinginkan suasana yang semakin memanas di antara kandidat-kandidat yang kini menguat. “IKAFE UNHAS selalu menunjukkan kelasnya dalam bermain. IKAFE selalu taktis dalam menentukan posisinya,” lanjut Iqbal Latanro.

Sebangun dengan semangat IKA-IKA fakultas lain, IKAFE tidak ingin menjadikan IKA UNHAS yang kita cintai ini, menjadi ajang jual beli kepentingan dan fasilitas. Sehingga nanti menjadi warisan turun temurun, yang mencederai transisi kepemimpinan luar biasa Bapak Jusuf Kalla. Suksesi yang tidak sehat akan mendegradasi marwah organisasi. “Keberpihakan kami kepada etika dan transisi kepemimpinan yang elegan. Perjuangan kami pada IKA UNHAS yang sejuk dan riang gembira,” tandas Wakil Komisaris Utama BTN ini.

Sekretaris Umum UNHAS, Hendra Noor Saleh ditugaskan sebagai Ketua Delegasi IKAFE UNHAS untuk tugas koordinasi dan juru bicara. Dengan harapan, IKAFE berkontribusi menciptakan Mubes yang sejuk dan riang gembira dan bisa dinikmati oleh semua alumni partisipan.

Hendra, yang dulu Ketua Umum Senat Mahasiswa FE UNHAS 1987-1988 menerima baik penugasan ini dan langsung menyiapkan langkah-langkah taktis dan operasional. “Kita pastikan ratusan alumni FE UNHAS dari Jakarta dan kota lain akan datang ke Makassar dengan suasana sejuk dan riang gembira,” sebut Hendra.

- Advertisement -

Agar lebih terkonsolidasi, IKAFE telah menyiapkan Posko yang sejuk dan riang gembira di Hotel Claro, Makassar sejak Kamis 3 Februari 2022. Posko ini terbuka lebar untuk diskusi kepemimpinan UNHAS yang lebih sehat, berkualitas dan kolaboratif. “Kami sudah menyiapkan 150 rompi relawan IKAFE untuk Mubes IKA UNHAS yang menyenangkan. Silahkan kepada teman-teman yang ingin bergabung, untuk berkumpul bersama kami dalam semangat kebaikan untuk UNHAS yang lebih membanggakan dan berprestasi,” ungkapnya.

Hendra yang juga Presiden Direktur Dyandra Promosindo ini mengatakan, Ikafe sudah menunjuk sembilan pemilik suara dalam Mubes ini. Dengan mempertimbangkan keterwakilan jurusan, angkatan dan gender. Selain itu, juga sudah disiapkan nama-nama kandidat yang akan didorong dalam kontestasi Mubes. “Nama-nama kami simpan dulu, agar suasana tidak makin memanas. Kami akan keluarkan pada waktunya, dengan melihat iklim Mubes yang berkembang. IKAFE akan menempuh jalan yang paling bijak dan sejuk,” tandasnya.(**/rilis)

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Pemkot Serahkan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 ke DPRD Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE - Pemkot Parepare menyerahkan rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 ke DPRD. Penyerahan itu dilakukan melalui rapat paripurna...

FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE - Forum Kominikasi Putra Putri Mandar (FKPPM) menggelar acara Milad ke-6 Tahun. Acara dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus FKPPM periode 2024-2027, dan peringatan Isra...

WASPADA Akun PJ Walikota Parepare Di Retas

KELASTER.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kominfo Kota Parepare mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak cepat terpengaruh dengan adanya akun akun yang...

PJ Walikota Makassar Ikut Sambut Kuker Presiden Jokowi Di Makassar

KELASTER.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali ikut menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Makassar, Kamis 22 Februari 2024. Akbar bersama sejumlah...

Komisi I DPRD Parepare Kunjungi Bawaslu dan KPU Cek Polemik PSU di Dapil I Bacukiki Barat

KELASTER.COM,PAREPARE – Menindaklanjuti polemik terkait hasil pemilu di daerah pemilihan I Bacukiki Barat, yang berujung pada Pemilu Suara Ulang (Psu). Ketua Komisi I DPRD...

List Komentar