Jaga Kebugaran, Puncak Papua Canangkan Jalan Sehat

0
691

KELASTER, PUNCAK PAPUA -Dalam rangka mewujudkan masyarakat Puncak yang sehat, maka Pemerintah Kabupaten Puncak mencanangkan pelaksanaan kegiatan jalan sehat. Pencanangan kegiatan tersebut dimulai, Jumat (23/10/2020) di Lapangan Apel Polres Puncak.

Kegiatan melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Puncak diantaranya unsur TNI, Polri, Instansi Vertikal, pihak swasta dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Puncak.

Adapun rute yang ditempuh dalam kegiatan jalan sehat yakni star dan finish di lapangan apel Polres Puncak menuju tanjakan arah Kimak atas setelah itu belok kiri menuju arah kantor Bupati lurus, lalu belok kiri menuju arah tugu kemudian belok kiri arah kantor DPRD Puncak setelah itu belok kanan menuju depan aula kemudian belok kiri menuju arah pasar dan arah Koramil kemudian belok kiri arah mess Inspektorat lalu belok kanan menuju arah lapangan Polres Puncak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Puncak
AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos menyampaikan bahwa olahraga bersama yang dilaksanakan dalam hal ini jalan sehat dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, terutama dalam situasi pandemi Covid-19.

Kata dia, disamping mengkonsumsi makanan bergizi olahraga juga sangat penting dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh.

“Kita olahraga bersama
dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh disamping kita makan makanan yang bergizi apalagi saat ini kita dihadapkan dalam situasi pandemi covid 19. Olahraga yang kita lakukan saat ini. tidak berat hanya jalan santai,” katanya.

Dicky mengatakan, jalan santai yang dilaksanakan bukan agenda sesaat dan seremonial belaka. Namun akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap minggu di hari Jumat.

Kata dia, upaya yang dilakukan pemerintah merupakan langkah awal untuk membangun kesadaran seluruh elemen di Kabupaten Puncak, untuk menerapkan pola hidup sehat.

Kegiatan seperti itu kata Dicky adalah kegiatan positif pasalnya disamping menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, hal seperti itu juga merupakan ajang untuk menjaga dan menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan hubungan kekerabatan antara TNI, POLRI, ASN, karyawan, pelajar.

“Ini kegiatan positif, disamping menjaga kesehatan tapi juga menjaga silaturahmi antara TNI, POLRI, ASN, karyawan, pelajar. Kita bisa saling komunikasi, saling mengenal satu sama lain,” tuturnya.

Karenanya, ia mengajak seluruh pihak untuk tetap semangat dan antusias mengikuti kegiatan, demi untuk kebaikan bersama.(nly)

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here